WaBup Bungo dan Bulog Salurkan Beras Kepada 20 Ribu KPM Periode ke 2

WaBup Bungo dan Bulog Salurkan Beras Kepada 20 Ribu KPM Periode ke 2

WaBup Bungo dan Bulog Salurkan Beras--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) menyalurkan bantuan sosial sekaligus simbolis pelepasan mobil penyaluran bantuan berupa beras kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kantor Bulog Bungo Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Senin 11 September 2023.

Penyaluran Cadangan beras Pemerintah  Pusat untuk Bantuan pangan tahun 2023 tersebut merupakan program dari pemerintah pusat kepada 20.000 KPM dikabupaten Bungo sesuai arahan instruksi presiden, dengan ketentuan 1 keluarga mendapatkan beras Bulog sebanyak 10 kilogram yang akan dibagikan secara 3 bulan periode September s/d November 2023.

Sementara itu, Wakil Bupati Bungo Safruddin Dwi Apriyanto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Pusat dan pihak terkait khususnya Kepada perum Bulog Bulog.

Apriyanto mengatakan bahwa ini merupakan gerakan nasional serentak sesuai instruksi presiden Joko Widodo Alhamdulillah dari kabupaten Bungo 20.000 KPM bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah  mengendalikan inflasi karena selama bulan hampir rapat kita telah diwarning oleh Mendagri atas potensi kenaikan harga beras tentang potensi kenaikan beras oleh karena TPID Bungo terus berkoordinasi sehingga tidak terjadi kenaikan yang signifikan sehingga hari akan meluncurkan bantuan pangan beras kepada masyarakat yang memberikan manfaat.

BACA JUGA:Kelurahan Teluk Dawan Disematkan Menjadi Kampung Bebas Narkoba, Ini Harapan Kapolres Tanjab Timur

BACA JUGA:Bye Bye Mantan, Ini 6 Zodiak Cepat Move On Dari Patah Hati, Gak Mau Bersedih Lama Lama

Harapan kedepannya mudahan mudahan  kondisi ekonomi membaik dan tidak terjadi inflasi  dibungo ini  signifikan kedepannya.

Kepala Perum Bulog cabang Bungo Ahmad Muzajjad mengatakan, terima kasih atas kehadiran Wabup Bungo atas Penyaluran Bantuan Pangan  tersebut merupakan bantuan Berupa beras yang akan dibagikan ke keluarga penerima manfaat. Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat akan menerima 10 kilogram beras per bulan selama tiga bulan terhitung September hingga November 2023.

"Bantuan akan segera kami salurkan, insyaallah juga akan kita salurkan distibusi kedesa desa, untuk di kabupaten Bungo sendiri ada sebanyak 20.000 KPM yang akan menerima bantuan beras ini," kata Ahmad.

Ahmad Muzajjad berpesan Semoga dengan bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat dan sehingga harga beras stabil sehingga beras terjangkau untuk masyarakat .*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: