Ada 1.026 Hotspot di Jambi, Waka DPRD Pinto Minta Jajaran BPBD dan Pemerintah Siaga Karhutla

Ada 1.026 Hotspot di Jambi, Waka DPRD Pinto Minta Jajaran BPBD dan Pemerintah Siaga Karhutla

Waka DPRD Pinto Minta Jajaran BPBD dan Pemerintah Siaga Karhutla-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sejak 1 Januari hingga 27 Agustus 2023, hotspot atau titik panas yang muncul di Jambi, sebanyak 1.026.

Angka tersebut kurang lebih mencapai 316 hektare lahan yang terbakar hangus berdasarkan Satgas Karhutla Provinsi Jambi.

Adanya angka hotspot yang bertambah dan luasan terbakar semakin menjalar, Pinto Waka DPRD Provinsi Jambi meminta kepada stakeholder yang tergabung di Satgas Karhutla terkhusus nya BPBD dan Pemerintah untuk mengantisipasi hal ini agar tidak banyak lahan terbakar dan akan terjadi kebakaran yang luar biasa kedepannya.

"Dengan titik panas yang mencapai lebih 1000 ini tentu kita khawatir dengan cuaca extrem apabila kemarau berkepanjangan semingga bisa memicu kebakaran hutan yang lebih parah, maka dari itu kita minta untuk Satgas Karhutla terus memantau kondisi ini apalagi sekarang status nya siaga darurat jangan sampai kejadian kebakaran hutan yang dahsyat beberapa tahun silam terulang kembali,” katanya.

BACA JUGA:Pastikan Kualitas, AHM Buka Layanan Pengecekan untuk Rangka eSAF

BACA JUGA:Waspada!! Kenali Modus Kejahatan di Balik Pinjol, Amankan Data Anda

Pinto juga menambahkan bahwa hal semacam ini bisa di antisipasi dengan salah satu cara Teknologi Modifikasi Cuaca atau TMC agar di daerah yang rawan kebakaran atau hotspot bisa dihujani.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: