Tim Pengendali Inflasi Daerah dan Bulog Lakukan Distribusi Beras SPHP di Pasar Bungo

Tim Pengendali Inflasi Daerah dan Bulog Lakukan Distribusi Beras SPHP di Pasar Bungo

Tim pengendalian inflasi lakukan distribusi beras ke pasar Bungo-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim Gabungan Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten BUNGO, bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Perum Bulog BUNGO, melaksanakan kegiatan distribusi beras Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Pasar Atas BUNGO pada Jumat, 1 September 2023.

 Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi nasional bersama Presiden Joko Widodo.

Dalam upaya menjaga stabilitas harga beras di pasaran, TPID dan Bulog Cabang Bungo berkolaborasi dalam mendistribusikan beras SPHP ke sejumlah agen pengecer yang berada di Pasar Atas.

 Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, serta tim dari Bulog Kabupaten Bungo.

BACA JUGA:Waspada, Ini Ciri Ciri Pinjol Pinjol Ilegal, Kenali Perbedaannya..

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Mes Karyawan dan Kantor Cafe Regent Kebakaran

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo, Syofyan Ma'as SP, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga beras di pasaran. 

Dengan harga beras yang cenderung naik, pemerintah mengambil langkah untuk memberikan pasokan beras premium ke 9 toko di Pasar Atas Muara Bungo.

"Hari ini, kami bersama tim TPID kabupaten Bungo dan Bulog melakukan distribusi beras SPHP ke toko-toko di Pasar Atas. Ini merupakan langkah antisipatif untuk mengatasi kenaikan harga beras. Kami berharap distribusi ini dapat menjaga stabilitas harga beras," ujar Syofyan Ma'as SP.

Kepala Perum Bulog Bungo, Ahmad Mujazzad Faqihudin, mengungkapkan bahwa Bulog secara rutin telah melaksanakan operasi pasar beras SPHP di beberapa pasar tradisional.

BACA JUGA:Wow! Ini 4 Aplikasi Pinjol Resmi OJK yang Mudah Acc, Dana Langsung Cair, Limit Rp30 Juta

BACA JUGA:5 Shio yang Beruntung dengan Rezeki Melimpah di Bulan September 2023

Termasuk Pasar Bungur (Pasar Atas) Muara Bungo dan Pasar Tebo. Harga beras SPHP yang dijual sebesar Rp11.500 per kilogram, sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Melalui program gerakan SIGAP SPHP, Ahmad berharap dapat menjaga harga beras tetap stabil dan terjangkau. Dengan suplai penjualan beras yang berkelanjutan, masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir akan ketersediaan beras di pasar tradisional maupun toko pengecer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: