Sinsen Resmikan Pos AHASS TEFA Pertama di Muara Bungo

Sinsen Resmikan Pos AHASS TEFA Pertama di Muara Bungo

Peresmian bengkel AHASS TEFA-Foto : Honda Sinar Sentosa-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEEPNDENT.CO.ID– Perkuat komitmen dalam dunia vokasi, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) meresmikan Teaching Factory (TEFA) di SMK Binaan, Rabu,  23 Agustus 2023.

 TEFA ini bekerjasama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang berlokasi di SMKN 9 Bungo.

Pengembangan kompetensi siswa dalam mempelajari bisnis layanan purna jual sepeda motor ini mulai diimplementasikan di SMKN 9 Bungo, SMKN 3 Bungo dan SMKN 7 Sarolangun sebagai SMK yang menjadi Pos AHASS TEFA pertama Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Pengaspalan Jalan Pematang Rahim Tanjab Timur Oleh SKK Migas-PetroChina, Tuai Pujian Dari Masyarakat

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN ke Candi Muaro Jambi Hari Ini, Warga Bakal Demo

Sebagai Pos AHASS TEFA SMKN 9 Bungo, SMKN 3 Bungo dan SMKN 7 Sarolangun ini bekerjasama dengan AHASS Bobby Service, yang juga berada di Kabupaten Muara Bungo.  

General Manager Service and Part Sinsen Erwin Susanto mengatakan dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, peresmian Pos AHASS TEFA merupakan salah satu penanda konsistensi Sinsen dalam mewujudkan komitmen besar di dunia pendidikan vokasi. 

Program ini diharapkan dapat semakin meningkatkan keterampilan serta pengetahuan siswa yang sejalan dengan kebutuhan di dunia industri, terutama di bidang layanan purna jual sepeda motor.

“Pos AHASS TEFA merupakan bentuk pengenalan awal bagi peserta didik agar lebih siap menghadapi industri baik secara pengalaman, pengetahuan, serta keterampilan yang dikemas dengan profesional. Kami berharap program ini dapat menghasilkan generasi muda yang unggul dan siap berkompetisi,” ujar Erwin. 

BACA JUGA:Gak Suka Berantakan, Ini 5 Zodiak Serba Rapi dan Bersih, yang Kotor Jauh Jauh Deh

BACA JUGA:Waspada Pengeluaran Tak Terduga, Ini 6 Shio yang Perlu Berhati-hati di Penghujung Agustus 2023

Konsep TEFA ini hadir di sekolah SMK mitra binaan AHM yang telah memiliki status Grade A+ dan menjadi sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK). Selain itu, sebagai Pos AHASS TEFA, sekolah memiliki sarana dan prasarana workshop dengan beragam fasilitas seperti ruang tunggu konsumen, jumlah pit minimal 2 serta fasilitas pendukung lainnya. 

AHASS yang ditunjuk sebagai pembina akan mendampingi implementasi TEFA dalam hal operasional dan standarisasi kualitas pekerjaan di Pos AHASS TEFA, demi menjamin kepuasan konsumen.

Beragam layanan purna jual bagi konsumen hadir di Pos AHASS TEFA seperti pengerjaan perawatan berkala, pergantian oli serta penggantian suku cadang sepeda motor Honda. Dalam menjaga kualitasnya proses kerja, hasil kerja dan suku cadang yang digunakan, teknisi AHASS mitra akan memastikan setiap proses pengerjaan dan hasil kerja siswa yang dilakukan di Pos AHASS TEFA. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: