Kades Pematang Rahim dan Ketua BPD Ucapkan Terima Kasih Kepada Pihak SKK Migas-PetroChina

Kades Pematang Rahim dan Ketua BPD Ucapkan Terima Kasih Kepada Pihak SKK Migas-PetroChina

Kades Pematang Rahim dan Ketua BPD Ucapkan Terima Kasih Kepada Pihak SKK Migas-PetroChina--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Masyarakat dan pengendara yang melintasi ruas jalan di Desa Pematang Rahim, dari Simpang Mencolok hingga kantor desa sampai ke wilayah Posko PetroChina International Jabung Ltd dan PT WKS, di wilayah Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjab Timur, kini sudah merasa nyaman.

Itu dikarenakan, sejumlah ruas jalan di wilayah tersebut telah mendapat penanganan khusus dari pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, dengan cara pengaspalan yang bersumber dari dana CRS.

Hal ini pun menuai apresiasi positif dari Pemerintah Desa setempat. M. Dong, Kades Pematang Rahim menghaturkan ucapan terima kasih kepada pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd yang telah memberikan bantuan CSR berupa pengaspalan jalan di wilayahnya.

"Ini merupakan bantuan yang sangat besar manfaatnya untuk kami masyarakat Desa Pematang Rahim dan juga para pengendara lainnya yang kerap melintasi wilayah ini," ucapnya, yang didampingi oleh Ketua Badab Pemusyawarahan Desa (BPD) Pematang Rahim.

BACA JUGA:Wujud Kepedulian Sosial SKK Migas PetroChina Terhadap Wilayah di Sekitar Area Kerjanya

Dirinya juga menjelaskan, sebelum mendapat penanganan dari pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, diruas jalan tersebut banyak terdapat kerusakan.

Saat memasuki musim panas, debu pekat kerap muncul di ruas jalan tersebut, terlebih saat kepadatan arus kendaraan mulai meningkat.

Sebaliknya, jika memasuki musim penghujan, kubangan lumpur akan muncul diruas jalan penghubung itu, yang membuat para pengendara kesulitan untuk melintasinya dan dapat mengancam keselamatan warga sekitar dan pengendara yang melintas.

"Setelah mendapatkan bantuan pengaspalan dari SKK Migas PetroChina, kondisi jalan tersebut kini sudah semakin baik karena kondisinya sudah diaspal, dengan kondisi seperti yang ada saat ini, para pengendara menjadi merasa sangat nyaman dan aman melintasi ruas jalan ini," jelasnya.

BACA JUGA:PLN Teken Kerjasama dengan TANESCO, Kembangkan Ekosistem Ketenagalistrikan di Tanzania

Mewakili masyarakat desa setempat dan juga para pengendara yang telah menikmati kemudahan setelah adanya bantuan pengaspalan jalan di lokasi tersebut dari pihak SKK Migas-PetroChina International Jabang Ltd, M. Dong dan Ketua BPD Desa Pematang Rahim sangat mengapresiasi bantuan program CSR PetroChina ini.

Dan dengan adanya pengaspalan jalan tersebut, masyarakat setempat sangat terbantu, terutama bagi masyarakat yang berfrofesi sebagai petani dan pekebun. Pasalnya, masyarakat tidak sulit lagi memebawa hasil panennya dan secara tidak langsung dengan pengerasan dan pengaspalan jalan ini juga akan mendorong percepatan peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

"Besar harapan kami, bantuan CSR lainnya bisa kembali kami rasakan. Dan pihak SKK Migas-PetroChina bisa terus bersinergi dengan pihak Pemerintah Desa, Kecamatan hingga Kabupaten," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: