Sang Wartawan Ini, Kini Jadi Ketua Bawaslu Merangin Periode 2023-2028

Sang Wartawan Ini, Kini Jadi Ketua Bawaslu Merangin Periode 2023-2028

Ketua Bawaslu Merangin Periode 2023-2028 -Ist/jambi-independent.co.id-

Bahkan sejak mahasiswa ia pernah menjabat sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPU-M) yang mana saat itu diketuai oleh Alber Trisman ketua Bawaslu Merangin periode 2018-2023.

Setelah itu, ia juga punya pengalaman sebagai anggota KPPS pada Pemilu 2009 untuk pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden.

BACA JUGA:Ketua Pengprov Perbakin Jambi Guntur Muchtar Bangga, Muhammad Awaluddin Ilham Sabet Juara III Jateng Open 2023

BACA JUGA:Operasi Jaran Siginjai 2023, Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi Amankan 3 Diduga Pencuri Motor

Selanjutnya ia juga pernah tercatat sebagai tenaga pendukung pada sekretariat KPU Kabupaten Merangin. Ia juga aktif sebagai relawan demokrasi bentukan KPU kala itu.

Pada organisasi kepemiluan Himun Zuhri juga aktif dan menjabat sebagai Sekretaris pada Komunitas Pemilu dan Demokrasi (Kopipede) Kabupaten Merangin.

Selain itu, dalam dunia pengawasan Pemilu ia juga telah dua kali menjabat sebagai ketua Panwaslu Kecamatan Bangko pada Pilkada 2020 dan Pemilu 2024 ini.

Ia terpilih sebagai ketua Bawaslu sebelumnya masih aktif sebagai Panwaslu Kecamatan dan harus mengundurkan diri sebagai Panwaslu Kecamatan.

BACA JUGA:Doa Menagih Hutang Agar Cepat Dilunasi, Insya Allah Langsung Dibayar Sama yang Ngutang!

BACA JUGA:5 Zodiak yang Diramalkan Hidup Makmur dan Sejahtera Sampai Tua

Berhasil terpilih sebagai pejabat penyelenggara Pemilu dilevel kabupaten sebelumnya ia juga pernah gagal sebagai calon Anggota KPU Kabupaten Merangin tahun 2018 lalu dan hanya bertahan sebagai calon PAW.

Kepada media ini Himun Zuhri mengucapkan rasa syukur karena telah diberi amanah sebagai anggota sekaligus menjabat sebagai ketua Bawaslu Merangin periode 2023-2028.

"Alhamdulillah atas amanah ini, tentu ini bukan keberhasilan person namun keberhasilan kolektif, artinya saya butuh dukungan semua pihak dalam menjalani tugas ini," ujar Himun.

Ia menegaskan bahwa sebagai ketua hanya sebatas simbol lembaga terkait kebijakan akan diambil dan diputuskan secara kolektif kolegial bersama empat pimpin bawaslu lainnya.

BACA JUGA:5 Shio yang Masa Tuanya Berjaya Setelah Kerja Keras Selama Ini: Meraih Kejayaan di Tepi Perjalanan Hidup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: