SMAN 4 Kota Jambi Gelar Upacara HUT RI ke 78 Tahun

SMAN 4 Kota Jambi Gelar Upacara HUT RI ke 78 Tahun

Upacara memperingati HUT RI ke 78 tahun di SMAN 4 Kota Jambi-Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SMAN 4 Kota Jambi menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 tahun, Kamis 17 Agustus 2023.

Upacara kemerdekaan RI dilaksanakan di halaman SMAN 4 Kota Jambi dan diikuti oleh seluruh guru, tenaga TU dan siswa siswa SMAN 4 Kota Jambi.

Bertindak sebagai inspektur ucapara bendera Kepsek SMA 4 Negeri Naspridinal.S.pd, MS,i.

Pengibaran bendera merah putih dibawa anggota paskibraka dari siswa- siswi SMAN 4 Kota Jambi.

BACA JUGA:Rumah di Tanjung Katung Muaro Jambi Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

BACA JUGA:Detik Detik Proklamasi 17 Agustus, Warga Jambi Serentak Berhenti di Jalan Beri Penghormatan

Hadir pada upacara bendera memperingati 17 Agustus 1945 ke 78 tahun para siswa - siswi, tenaga pendidik, tenaga staf, alumni serta para wali/ orang tua siswa SMAN 4  Kota Jambi.

Kepsek SMA 4 Negeri Kota Jambi Naspridinal  menyampaikan sambutan Kementrian Dikbud  Riset dan Teknologi  dihadapan  seluruh siswa - siswi serta tenaga pendidik, staf,wali/ orang tua siswa.

"Dari pendahulu bangsa,kita belajar bahwa kemerdekaan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan dan kemerdekaan Indonesia tidak dihadiahkan bangsa asing. Tetapi harus dipertaruhkan dengan seluruh jiwa raga. Perjuangan masih kita teruskan sampai hari ini dengan merdeka belajar yang telah digerakkan selama 4 tahun terakhir,"ujarnya.

Dikatakannya bahwa layak perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan Republik indonesia,merdeka belajar juga digerakkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Sedih! Ternyata Ini Sejarah Lomba Panjat Pinang Hingga Akhirnya Jadi Tradisi di Indonesia

BACA JUGA:Kader Potensial Golkar Dapil Kumpeh Pindah ke PAN, Ternyata Ini Alasannya

Dengan semangat gotong royong,kolaborasi dalam menghadirkan transformasi telah melahirkan banyak perubahan terbesar dalam perjalanan dunia pendidikan di Indonesia.

"Dengan implementasi kurikulum merdeka, para peserta didik dan para tenaga pendidik kita sekarang telah merasakan keleluasan dalam dan mengajar. Kemerdekaan tersebut telah dirasakan dilebih dari  250 ribu satuan pendidikan di Indonesia,"bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: