Wajib Tau! Berjalan Kaki Hanya 4.000 Langkah Sehari Dapat Memperpanjang Umur

Wajib Tau! Berjalan Kaki Hanya 4.000 Langkah Sehari Dapat Memperpanjang Umur

Jalan Kaki-Pexels/jambi-independent.co.id-Pexels.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Banyak penelitian menemukan bahwa berjalan kaki secara efektif menurunkan risiko penyakit jantung dan kematian.

Laporan yang diterbitkan dalam European Journal of Preventive Cardiology pada 9 Agustus menemukan bahwa berjalan 3.967 langkah setiap hari, dapat menurunkan risiko kematian akibat penyebab apa pun. 

Dan berjalan 2.337 langkah sehari, sedikit lebih dari satu mil, dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular.

Sudah lama diketahui bahwa jalan kaki dapat meningkatkan kesehatan jantung dan memperpanjang umur, namun penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa anda perlu berjalan setidaknya 5.000 langkah sehari untuk mendapatkan manfaat kesehatan.

BACA JUGA:Bisa Berbahaya Jika Salah Waktu, Kapan Waktu Terbaik untuk Olahraga pada Malam Hari?

BACA JUGA:Intip Foto Seksi Terbaru Jungkook BTS dengan Merek Calvin Klein yang Membuat ARMY Histeris

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan bahwa setiap orang harus berjalan 10.000 langkah sehari, namun banyak orang tidak sanggup untuk berjalan kaki sejauh itu.

Studi ini lebih lanjut menetapkan bahwa ada hubungan yang jelas antara seberapa banyak seseorang berjalan dan risiko kematiannya.

Namun, bahkan berjalan dalam waktu singkat dapat memerangi penyakit jantung dan kematian dini.

“Apa yang berbeda adalah penelitian sebelumnya menyarankan Anda membutuhkan setidaknya 4.000 langkah per hari dan idealnya 6.000 hingga 8.000 untuk mendapatkan manfaat yang signifikan.” Michael Fredericson, seorang profesor bedah ortopedi di Stanford Health Care yang tidak terlibat dalam penelitian tersebut, mengutip dari Healthline.

BACA JUGA:Selamat, IMI Jambi Pastikan 5 Tiket PON di Cabor Bermotor

BACA JUGA:Sekalian Cari Atlet Baru, Pengkab Perbakin Muaro Jambi Beri Pengenalan Tembak Reaksi untuk Anggota

“Namun, penelitian ini menunjukkan bahwa kita tidak memerlukan banyak langkah untuk mendapatkan manfaat kesehatan, dan itu dapat terwujud bahkan dimulai dengan 2.500 hingga 4.000 langkah sehari,” tambah Fredericson.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: