Hasil Operasi Patuh 2023 Polres Tanjab Timur, Pelanggaran Didominasi Pengendara Sepeda Motor

Hasil Operasi Patuh 2023 Polres Tanjab Timur, Pelanggaran Didominasi Pengendara Sepeda Motor

Pengendara motor banyak terjaring operasi patuh-Foto : Harpandi-Jambi-independent.co.id

MUARASABAK,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Selama pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh 2023 di wilayah hukum Polres Tanjab Timur, ditemukan sejumlah pelanggaran dan juga mampu menekan angka kecelakaan.

Berbagai pelanggaran tersebut ada yang masuk dalam kategori ringan hingga pelanggaran berat yang harus mendapat sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Terkait hal ini, Kasat Lantas Polres Tanjab Timur, Iptu Agung Prasetyo Soegiono menerangkan bahwa Operasi Patuh 2023 kemarin berjalan selama 14 hari, dan dalam kegiatan itu angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan.

"Selama berjalanya Operasi Patuh itu, kami mencatat, angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Tanjab Timur hanya ada 1 kasus," terangnya.

BACA JUGA:Alam Semesta Berpihak! Ini 4 Zodiak yang Paling Hoki di Agustus 2023, Impian dan Cita-cita Mudah Terwujud

BACA JUGA:Lobang Galian Tambang Batu Bara PT Tebo Prima Coal di Tebo Makan Korban

Kemudian, dalam Operasi Patuh ini, pihak Satlantas Polres Tanjab Timur juga melaksanakan beberapa kegiatan.

Seperti kegiatan preemtif, dengan melakukan penyuluhan secara langsung terkait peraturan lalu lintas, tata cara berkendara yang baik dan benar serta hal-hal lain yang erat kaitannya dengan urusan keselamatan di jalan raya.

"Penyuluhan ini juga kita lakukan ke sekolah, dengan sasaran para pelajar yang masih kerap kedapatan melanggar aturan berkendara, serta melakukan pendekatan kepada masyarakat dan juga penyuluhan langsung di lapangan kepada pengendara yang melintas," ujarnya.

Selain itu, guna memaksimalkan kegiatan Operasi Patuh ini, pihak Satlantas Polres Tanjab Timur juga menggunakan sarana media sosial, spanduk, bener dan lain sebagainya, sebagai edukasi yang dapat menyentuh langsung keseluruhan lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Ganjar Milenial Gelar Try Out Latihan soal Tes Seleksi CPNS di Jambi

BACA JUGA:Bukan Jungkook, Ini Anggota BTS yang Ikut Tampil di Hari Kedua Konser 'D-DAY' Suga

"Kita juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2023 ini di Kabupaten Tanjab Timur," ungkap Iptu Agung.

Dirinya juga menjelaskan, untuk kegiatan preventif, pihaknya gencar melaksanakan patroli rutin ke daerah yang rawan terjadinya kecelakaan, pengaturan lalu lintas di waktu tertentu yang dianggap rawatan terjadi kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: