Sekda Sudirman: Pemprov Jambi Segera Hibahkan Tanah ke UNJA

Sekda Sudirman: Pemprov Jambi Segera Hibahkan Tanah ke UNJA

Sekda Provinsi Jambi Sudirman -Ist/jambi-independent.co.id -

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman, menyebutkan, Pemerintah Provinsi Jambi akan segera menghibahkan aset tanah yang digunakan Universitas Jambi untuk gedung pembelajaran yang berada di Pondok Meja. 

Hal ini disebutkan Sekda pada Rapat Terbuka Senat Universitas Jambi dalam rangka Wisuda ke-104 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Program Diploma Universitas Jambi semester genap tahun akademik 2022/2023, di Balairung Universitas Jambi Mendalo Muaro Jambi, Sabtu 29 Juli 2023.

"Merespon yang disampaikan Rektor Universitas Jambi, insya Allah tidak berapa lama lagi kita akan hibahkan Gedung Universitas Jambi, dimana menjadi bagian rencana Pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Jambi," ujar Sekda.

Lebih lanjut Sekda mengatakan bahwa fase belajar di Universitas yang dilakukan saat ini telah berakhir.

 BACA JUGA:Wujud Sinergi Bagi Negeri, Honda Sinsen Kembali Gelar Edukasi Safety Riding 

BACA JUGA:KEREN!! 596 km Tol Trans Sumatera Resmi Beroperasi per Juli 2023, Ini 6 Titik Lokasi yang Bisa Dilalui

Selanjutnya, yang akan dihadapi adalah fase realitas, dimana apakah akan mampu menggapai cita-cita, tergantung dari ilmu dan skill yang telah didapatkan selama masa studi di universitas. 

Apakah bermanfaat bagi diri pribadi maupun masyarakat seperti yang telah tertuang di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor, para Dosen, dan seluruh Civitas Academica Universitas Jambi yang telah berupaya mencerdaskan anak-anak bangsa. Semoga amal ibadah yang bapak dan ibu lakukan, Allah catat sebagai amal kebaikan di sisi Allah SWT," ucap Sekda.

Sekda mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen dan memiliki perhatian yang besar terhadap pendidikan sebagaimana yang termuat dalam Visi Jambi MANTAP, dengan salah satu misinya adalah Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia dengan tujuan meningkatnya kualitas sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berbudaya, agamis dan berkesetaraan gender. 

BACA JUGA:Perseteruan dengan Dewi Perssik Terus Berlanjut, Saipul Jamil : Pak Kapolri Tolong Saya 

BACA JUGA:Panji Gumilang Mangkir dari Panggilan Polisi, Bareskrim Polri Siap Jemput Paksa

Komitmen pemerintah tersebut diimplemetasikan dalam bentuk penyaluran beasiswa bagi mahasiswa strata satu (S1) dan strata tiga (S3) yang dimaksudkan untuk mendukung percepatan pembangunan daerah, dimana beasiswa program S1 diperuntukkan untuk mahasiswa kurang mampu/miskin dan/atau prestasi akademik atau non akademik. 

Sementara itu, beasiswa program S3 diperuntukkan khusus bagi para dosen pada perguruan tinggi negeri dan swasta dalam dan luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: