Nelayan Asal Tanjab Barat yang Hilang Ditemukan, Begini Kondisinya

Nelayan Asal Tanjab Barat yang Hilang Ditemukan, Begini Kondisinya

Nelayan Tanjab Barat yang hilang ditemukan -Ist/jambi-independent.co.id -

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Nelayan asal Kabupaten Tanjab Barat yang dikabarkan hilang beberapa waktu lalu di perairan Kuala Kerang, Kabupaten Inhil akhirnya ditemukan.

Nelayan asal Kabupaten Tanjab Barat itu ditemukan mengapung di Kuala Enok. Senin, 24 Juli 2023.

Diberitakan sebelumnya korban bernama Yani Roy (35) Warga RT 12, Jalan Bahari, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat terjatuh dari pompong (Ketek) saat melaut bersama sang ayah Sopian pada Sabtu 22 Juli 2023.

Pada saat di perjalanan melaut ombak tinggi dan menghempas perahu nelayan hingga korban terjatuh, saat terjatuh orang tua korban mencoba menolong korban namun tidak tertolong.

BACA JUGA:DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024 

BACA JUGA:3777 Guru di Provinsi Jambi Ikut Seleksi Program PPG

Hingga pada pukul 13.30 WIB 24 juli 2023 korban ditemukan oleh para nelayan yang melintas disekitar lokasi diperairan Kuala Enok, Indragiri Hilir (Inhil).

Kapten Kapal Basarnas Unit Siaga SAR Tungkal Erwin Dapit mengatakan, timnya telah melakukan pencarian sejak Sabtu hingga Senin.

Dari operasi tersebut tim telah melakukan pencarian dan penyisirian kebeberapa titik yang dianggap berpotensi untuk ditemukan korban.

"Hari ini korban ditemukan oleh nelayan dan kita tim Gabungan Basarnas, TNI AL, Sat Pol Air Polres Tanjab Barat, Baharkam Polri, PMI dan yang lainnya melakukan intersave," katanya.

BACA JUGA:Terima Kunjungan Konsulat India, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Bahas Harga Pinang Hingga Batu Bara 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mobil Komisioner KPU Tebo Kecelakaan di Rimbo Bujang, Begini Kondisinya

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa korban ditemukan dalam kondisi terapung sekitar 6,4 mil dari titik lokasi kejadian korban diterjang ombak dan korban sudah meninggal dunia dengan kondisi tubuh membengkak, selanjutnya tim langsung mengevakuasi korban menuju Kuala Tungkal.

"Saat ini korban tengah dilalukan otopsi luar yang selanjutnya dibawa kerumah duka untuk dimakamkan sebagaimana mestinya," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: