Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Tutup Sosialisasi Penanggulangan Pasca Bencana

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Tutup Sosialisasi Penanggulangan Pasca Bencana

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Tutup Sosialisasi Penanggulangan Pasca Bencana -Ist/jambi-independent.co.id -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bertempat di Aula Shang Ratu Hotel Kota Jambi 20 Juli 2023, penjabat Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, menutup acara secara resmi Sosialisasi Penyelenggaraan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Penanganan Pasca Bencana Pada Unsur Aparatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan Instansi Terkait Tahun 2023.

Pj Bupati  Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah  menyampaikan dimana Kondisi Geografis dan Demografis Kabupaten Muaro Jambi termasuk Daerah Rawan Bencana terutama Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, Tanah Longsor, Banjir, Puting Beliung dan lainnya yang dapat berdampak pada tatanan kehidupan masyarakat dan pemerintah baik bersifat fisik maupun non fisik serta kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dampak Psikologi dan Korban Jiwa.

Agar terdapat satu persepsi dan pemahaman serta agar tidak terjadi tumpang tindih dalam kewenangan dalam penyelenggaraan kegiatan penanganan pasca bencana ini, sangat perlu dilakukannya kegiatan sosialisasi tentang penyelenggaraan rehabilitasi dan rekonstruksi penanganan pasca bencana terutama bagi unsur aparatur pada dinas instansi terkait dilingkup pemerintahan daerah Kabupaten Muaro Jambi.

"Maka dari itu, kepada seluruh peserta diharapkan agar dapat memanfaatkan moment sosialisasi ini dan bersungguh-sungguh dalam mengikutinya dengan sebaik mungkin," ungkap Pj Bupati. 

BACA JUGA: Bank Sampah Prabumulih Binaan PLN UID S2JB Jadi Salah Satu Bank Sampah Terbaik di Indonesia 

BACA JUGA:Pembubaran Aksi Blokir PT FPIL, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto: Sudah 3 Kali Imbauan

"Saya berharap kegiatan penyelenggaraan Penanggulangan Bencana, khususnya pada penanganan pasca bencana di wilayah Kabupaten Muaro Jambi dapat lebih baik lagi kedepannya," timpalnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: