Penanganan Stunting PetroChina di Pandan Jaya Tanjab Timur Menyentuh Langsung ke Targetnya

Penanganan Stunting PetroChina di Pandan Jaya Tanjab Timur Menyentuh Langsung ke Targetnya

PetroChina di Pandan Jaya Tanjab Timur Menyentuh Langsung ke Targetnya--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bentuk kepedulian dan perhatian besar pihak PetroChina International Jabung Ltd terhadap masyarakat, terutama mereka yang bermukim di sekitar wilayah kerjanya, berbagai bantuan dan kegiatan yang berkenaan dengan kebutuhan masyarakat rutin dilakukan oleh salah satu perusahan terbesar di Indonesia ini.

Seperti yang baru-baru ni dilakukan, pihak PetroChina International Jabung Ltd berkolaborasi dengan peserta KKN Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jambi (Unja) Posko IV dan pihak Puskesmas Simpang Pandan, melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Pemeriksaan pada ibu hamill di Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur,  Kamis 22 Juni 2023.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh M. Yusuf, selaku Acting Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, Sanudin Lurah Pandan Jaya, Drg. Dewi Pratiwi Putri, selaku Ketua Mutu yang mewakili pihak Puskesmas Simpang Pandan, peserta KKN Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Program Studi Ilmu Keperawatan Unja.

Dalam kegiatan yang mengambil tema Getanting "Gerakan Pencegahan Stunting" ini, diikuti sekitar 40 orang ibu hamil dan mereka yang memiliki anak Balita, warga Kelurahan Pandan Jaya.

Ana, salah seorang ibu hamil yang menjadi peserta dalam kegiatan ini saat diwawancarai tanggapannya terkait kegiatan ini menuturkan, apa yang sudah dilakukan oleh pihak PetroChina International Jabung Ltd ini bersama Mahasiswa Unja dan pihak Puskesmas Simpang Pandan, memberikan manfaat yang sangat besar dan luar biasa.

Bagaimana tidak, selain memberikan edukasi dan wawasan untuk dapat menjaga tumbuh kembang anak sejak masih dalam kandungan agar terhindar dari permasalahan Stunting, dalam kegiatan ini peserta juga dibekali dengan berbagai macam produk sebagai asupan gizi tambahan untuk anak dan ibu hamil, serta ibu menyusui.

"Selain mendapat ilmu pengetahuan, dalam kegiatan dari PetroChina ini, kami juga diberi bantuan material, berupa susu ibu hamil dan menyusui, gudibek, konsumsi dan lain sebagainya," tuturnya.

Ucapan terima kasih pun disematkan oleh ibu muda ini untuk pihak PetroChina International Jabung Ltd, yang selama ini sudah memberikan perhatian besarnya kepada masyarakat, terutama mereka yang bermukim di sekitar area kerjanya.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada pihak PetroChina yang selama ini sudah banyak melaksanakan kegiatan positif untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat, terima kami di Kelurahan Pandan Jaya ini," ujarnya.

Dirinya berharap, kedepan PetroChina International Jabung Ltd bisa lebih sukses lagi dan dapat memberikan banyak manfaat lebih untuk masyarakat di Kabupaten Tanjab Timur.

"Mudah-mudahan akan ada berbagai kegiatan besar dan bantuan yang lebih lagi dari PetroChina, untuk kami khususnya masyarakat Geragai, dan masyarakat Kabupaten Tanjab Timur pada umum," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: