BPN Bungo Targetkan 10.400 Sertifikat Melalui Program PTSL Ditahun 2023

BPN Bungo Targetkan 10.400 Sertifikat Melalui Program PTSL Ditahun 2023

BPN Bungo Targetkan 10.400 Sertifikat Melalui Program PTSL Ditahun 2023--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kantor Badan Pertanahan Kabupaten BUNGO kembali mengadakan Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebagai bagian dari program strategis Nasional.

Pendaftaran tanah Sistematis lengkap (PTSL) bertujuan untuk membangun data bidang tanah baru dan menjaga kualitas data bidang tanah yang ada, sehingga seluruh bidang tanah dapat terdaftar secara lengkap dan akurat.

Pada awal tahun 2023, Badan Pertanahan Kabupaten Bungo telah berhasil melaksanakan gerakan pemasangan tanda batas tanah serempak di seluruh Indonesia yang dikenal dengan sebutan "GEMAPATAS." Setelah tahap ini, kegiatan PTSL dilanjutkan dengan penyuluhan yang bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pendaftaran tanah secara sistematis.

Kantor Pertanahan Kabupaten Bungo menargetkan penerbitan sebanyak 10.400 sertipikat tanah dalam tahun ini.

BACA JUGA:Bikin Gregetan, Ini 5 Zodiak Pria Idaman Para Wanita, Tampan dan Mempesona

BACA JUGA:Mitos atau Fakta: Minum Es Teh Setelah Makan Berbahaya untuk Kesehatan?

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bungo, Nur Adi Kusno, menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan dilaksanakan di balai-balai desa yang menjadi target PTSL. Setelah penyuluhan, dilanjutkan dengan kegiatan pengukuran bidang tanah dengan target luas 65.000 hektar menggunakan foto udara atau secara langsung dengan turun ke lapangan. Proses ini akan didampingi oleh petugas yuridis yang bertugas untuk mengumpulkan berkas kepemilikan bidang tanah dari peserta PTSL.

Dalam upayanya untuk menjalankan PTSL tahun 2023 dengan sukses, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bungo, Nur Adi Kusno, berharap mendapatkan dukungan dan penguatan dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah (Pemda), Kepolisian Resort (Polres), Kejaksaan, dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Ia menyebutkan dukungan dari keempat pilar ini akan memberikan kontribusi penting bagi kelancaran proses PTSL di Kabupaten Bungo.

Tidak hanya dari pihak institusi, tetapi peran serta aktif masyarakat juga menjadi kunci kesuksesan PTSL. Dukungan dan partisipasi masyarakat dalam proses pendaftaran tanah sistematis lengkap sangat diharapkan guna mencapai tujuan akhir dari program ini.

Melalui program PTSL, Badan Pertanahan Kabupaten Bungo berkomitmen untuk meningkatkan akurasi dan ketertiban data bidang tanah di wilayahnya. Program ini diharapkan dapat memberikan kepastian hukum kepada pemilik tanah serta mendukung pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Bungo.

BACA JUGA:Bisa Berbahaya Jika Salah Waktu, Kapan Waktu Terbaik untuk Olahraga pada Malam Hari?

BACA JUGA:4 Shio yang Sering Foya-Foya tapi Selalu Banyak Rezeki Menurut Astrologi Tionghoa

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bungo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan berpartisipasi aktif dalam PTSL tahun 2023 demi terciptanya tata kelola tanah yang lebih baik dan efisien di Kabupaten Bungo.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: