Pelindo Regional 2 Jambi Gelar Forum Safety 2023

Pelindo Regional 2 Jambi Gelar Forum Safety 2023

Pelindo Regional 2 Jambi Gelar Forum Safety 2023--

Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Pelindo Regional 2 Jambi menyelenggarakan kegiatan Safety Forum tahun 2023 sebagai Upaya meningkatkan kesadaran akan keselamatan kerja/safety awareness, kamis 6 Juli 2023.

Kegiatan Safety Forum ini diselenggarakan selama satu hari yang diikuti 30 peserta yang berasal dari Anak Perusahaan Pelindo Grup, Perusahaan Bongkar Muat (PBM), Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) serta para Vendor.

Manager HSSE, Parijo dalam sambutannya mengatakan bahwa safety awareness sangat penting untuk dilaksanakan dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat, bebas dari kecelakaan kerja, dan bebas dari pencemaran lingkungan sehingga dapat meningkatkan produktivitas.

Untuk mengantisipasi kecelakaan kerja, Parijo mengatakan perlu dilakukan Langkah-langkah yang tepat.

BACA JUGA:Tips Menghemat Air di Rumah Saat Musim Kemarau

BACA JUGA:WOW! Taylor Swift Berikan Bonus Miliaran ke Sejumlah Crew yang Bekerja di Konser Eras Tournya

Pertama, awareness bahaya-bahaya selama kegiatan bongkar muat, mengidentifikasi akan potensi bahaya, bagaimana cara dan sikap dalam mengendalikan dan mencegah bahaya dalam kegiatan bongkar muat.

Kedua, kewajiban sebelum melakukan kegiatan,  seperti kelengkapan APD selama berada di area kerja atau memiliki risiko kecelakaan kerja, pengecekan peralatan (SIO/SIA), kebersihan lingkungan kerja.

Ketiga, melakukan safety briefing sebelum memulai pekerjaan, kewajiban memberikan penjelasan mengenai kondisi bahaya, pengamanan dan APD yang harus digunakan serta cara sikap yang aman.

Adapun materi pembahasan dari Safety Forum ini adalah diskusi terkait pembinaan dan pengawasan aspek keselamatan, meningkatkan koordinasi sesama pemangku kepentingan dan berbagi pengalaman, sehingga dapat dijadikan pelajaran bersama agar kecelakaan kerja tidak terulang lagi.
*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: