Pelindo Regional 2 Jambi Sosialisasikan Locking System Kepada Pengguna Jasa

Pelindo Regional 2 Jambi Sosialisasikan Locking System Kepada Pengguna Jasa

Pelindo Regional 2 Jambi Sosialisasikan Locking System Kepada Pengguna Jasa--

Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pelindo Regional 2 Jambi melakukan Sosialisasi Locking System yang akan diberlakukan mulai 1 Agustus 2023 kepada Pengguna Jasa di Lingkungan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi, bertempat di Kantor Sekretariat Asosiasi, Jumat 28 Juli 2023.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini ketua Asosiasi INSA, ISAA,  ALFI/ILFA serta beberapa perwakilan pengguna jasa kepelabuhanan (Jasa Kapal dan Barang).

DGM Komersial, Rahmat Sururi dalam sambutannya mengatakan bahwa Sosialisasi Locking System ini merupakan sistem penundaan pemberian pelayanan jasa kepelabuhanan (pelayanan jasa kapal dan barang) yang diberlakukan kepada pengguna jasa apabila belum melakukan pelunasan piutang usaha atas pelayanan yang diberikan sebelumnya dan telah melebihi jangka waktu pelunasan.

Adapun dengan diterapkannya Locking System ini dapat memberikan pedoman pelaksanaan kepada pengguna jasa dalam rangka tertib administrasi pelayanan jasa kepelabuhanan serta efektifitas dalam pembayaran, pungkas Rahmat.

BACA JUGA:Tips Menghemat Air di Rumah Saat Musim Kemarau

BACA JUGA:WOW! Taylor Swift Berikan Bonus Miliaran ke Sejumlah Crew yang Bekerja di Konser Eras Tournya

Ketua Asosiasi INSA Jambi, Zulfan Saleh mengatakan dengan rencana akan diterapkannya locking system oleh Pelindo Regional 2 Jambi per 1 Agustus 2023 nanti diharapkan diiringi juga dengan peningkatan percepatan pelayanan kepelabuhanan kepada pengguna jasa, sehingga pelayanan kepada pengguna jasa tidak tertunda.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar mekanisme pemberlakuan locking sistem serta penerapan dalam proses layanan kepelabuhanan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: