Pelindo Jasa Maritim Adakan Workshop Basic Maintenance for Inspector dan Standarisasi Assement Peralatan

Pelindo Jasa Maritim Adakan Workshop Basic Maintenance for Inspector dan Standarisasi Assement Peralatan

Pelindo Jasa Maritim Adakan Workshop Basic Maintenance for Inspector dan Standarisasi Assement Peralatan --

Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI) sebagai anak perusahaan Pelindo Jasa Maritim subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menyelenggarakan kegiatan Workshop Basic Maintenance kepada para Teknisi Alat Bongkar Muat Pelabuhan Jambi, selasa 25 Juli 2023.

Kegiatan workshop ini diselenggarakan di Kantor PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi selama tiga hari yang diikuti 15 peserta yang berasal dari internal Pelindo Grup.

VP Perencanaan Inventory Pelindo Jasa Maritim, Yudawira Mariono Santoso dalam sambutannya mengatakan bahwa workshop ini merupakan inisiatif strategis perusahaan dalam rangka pelaksanaan standarisasi dan digitalisasi operasi untuk menghasilkan service excellence yaitu “Port Equipment Maintenance”. Pelindo Jasa Maritim telah menetapkan lokasi pilot project standarisasi dan digitalisasi pemeliharaan peralatan di masing-masing entitas peralatan yaitu :

-    PT PMP pada TPK Belawan
-    PT JPPI Pada Pelabuhan Jambi
-    PT BIMA pada TPK Semarang
-    PT EII pada terminal 1 TPK New Makassar

BACA JUGA:Tips Menghemat Air di Rumah Saat Musim Kemarau

BACA JUGA:Soal Pengajuan Cagar Budaya di Suak Kandis, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah: Hari Ini Saya Teken

Yang tahap awalnya dilakukan pelatihan kepada para mekanik dalam melakukan assesmen alat bongkar muat di lingkungan Pelindo khususnya di Pelabuhan Jambi. Dan akan dilakukan secara bertahap

Site Manager PT JPPI Jambi, Andi Muhajirin mengatakan dengan dipilihnya JPPI Jambi sebagai perwakilan standarisasi assessment peralatan di entitas peralatan di wilayah Regional 2 diharapkan dapat menjadi wadah bagi para mekanik JPPI Jambi untuk pengembangan Teknik dalam perawatan alat baik itu sifatnya Preventive Maintenance, Corective Maintenance, Trouble shoot, dll. Untuk menghasilkan service excellent: Port Equipment Maintenance bukan hanya pada pengembangan pada pengetahuan mekaniknya namun juga di dukung oleh sarana dan prasarana yang memadai seperti fasilitas workshop,inventory,tools,dll.

Dalam workshop ini materi yang disampaikan adalah pemaparan materi Basic Maintenace for Inspector, pemaparan materi assessment peralatan Pelabuhan, serta melakukan praktek lapangan dan Grading alat.

Harapannya dengan adanya workshop ini diharapkan kualitas dan kompetensi SDM meningkat, sehingga berdampak kepada kualitas layanan serta mendukung upaya bisnis perusahaan yang berkelanjutan.*

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: