Pembangunan Gedung Radioterapi RSUD Raden Mattaher, Gubernur Jambi Al Haris: Sama-sama Awasi

Pembangunan Gedung Radioterapi RSUD Raden Mattaher, Gubernur Jambi Al Haris: Sama-sama Awasi

Gubernur Jambi Al Haris pada peletakan batu pertama pembangunan Gedung Radioterapi Center RSUD Raden Mattaher Jambi-ist/jambi-independent.co.id-

Gubernur Jambi Al Haris menceritakan, awal 2021 ia berkunjung ke rumah sakit jantung harapan kita di Jakarta dan membicarakan bagaimana Jambi mempunyai rumah sakt yang layak.

“Lalu mereka berkunjung ke Jambi dengan membawa konsultan, tindaklanjut dari itu kita MoU dengan tiga rumah sakit, maka kita tindaklanjuti itu dengan perencanaan masuk ke Kemenkes 2022," kata dia.

BACA JUGA:Remaja 15 Tahun Ini Nekat Jual Wanita Lewat Aplikasi MiChat di Tanjab Timur, Langsung Ditangkap Polda Jambi

BACA JUGA:Resep dan Cara Buat Telur Orak Arik Kecap, Simpel dan Nikmat

Selanjut pada 2023, barulah mendapat bantuan untuk mendukung rencana agar mempunyai rumah sakit jantung terpadu.

Al Haris menegaskan, pembangunan gedung radioterapi ini tidak boleh gagal, agar Jambi kembali mendapat bantuan untuk pembangun gedung dan alat kesehatan untuk pelayanan jantung terpadu tahun depan.

"Harapan kita akhir 2024 bisa operasi jantung di Jambi, oleh sebab itu kita harus menyiapkan semuanya, sehingga tidak ada lagi yang berobat keluar negeri, kalau kita bisa kenapa tidak,” sebut Al Haris.

Pembangunan Gedung Radioterapi Center RSUD Raden Mattaher ini dibangun dengan alokasi dana khusus Rp16,6 miliar dan bantuan alat kesehatan untuk gedung tersebut sebesar Rp57 miliar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: