Sampah Pasar Sengeti Menumpuk, Kapolres Muaro Jambi Turun Tangan

Sampah Pasar Sengeti Menumpuk, Kapolres Muaro Jambi Turun Tangan

Kapolres Muaro Bungo bersihkan sampah yang menumpuk-Foto : Junedi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT CO.ID - Personel Kepolisian Resor Muaro Jambi menggelar kerja bakti dengan membersihkan sampah yang menumpuk di area pasar tradisional Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis, 13 Juli 2023.

Dalam kegiatan ini, Polres Muaro Jambi turut dibantu petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi dan masyarakat sekitar.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Muharman Arta dan jajarannya terlihat berjibaku membersihkan sampah di area pasar tradisional yang berada dekat dengan bantaran sungai Batanghari.

Sampah yang dibersihkan petugas kepolisian ini berupa sampah plastik, sisa sayur-mayur dan  makanan yang membusuk, serta limbah rumah tangga.

BACA JUGA:Polres Bungo Bersama Instansi Terkait Bersihkan Taman Sri Soedewi Dari Sampah

BACA JUGA:Patroli Mobile, Sejumlah Truk Ditilang Satlantas Polresta Jambi

Sampah-sampah yang telah mengeluarkan aroma tak sedap tersebut dikumpulkan dan diangkut ke dalam mobil truk milik Dinas Lingkungan Hidup, untuk kemudian di buang ke tempat pembuangan akhir sampah.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Muharman Arta menuturkan, kegiatan bersih peduli sampah yang dilaksanakan serentak di jajaran Polri seluruh Indonesia ini merupakan penjabaran dari program Quick Wins Kapolri.

Lokasi pasar tradisional Sengeti dipilih karna dilokasi ini terdapat tumpukan sampah yang mencemari lingkungan pasar.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, setelah dibersihkan ini, ya minta tolong agar jangan lagi membuang sampah sembarangan,"tutur Kapolres Muaro Jambi, AKBP Muharman Arta.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Demo UU Kesehatan di DPRD Provinsi Jambi, Mahasiswa dan Polisi Saling Dorong

BACA JUGA:8 Shio yang Beruntung Hari Ini 13 Juli 2023, Bakal Dapat Untung Besar

Selain di lingkungan pasar tradisional Sengeti, kegiatan gotong-royong membersihkan sampah juga turut dilaksanakan di seluruh wilayah Polsek jajaran.

"Seluruh Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan ini. Jadi seluruhnya ada 9 titik,"terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: