Layanan Home Charging, PLN Beri Kenyamanan Pelanggan Pengguna Molis di Kabupaten Muara Bungo

Layanan Home Charging, PLN Beri Kenyamanan Pelanggan Pengguna Molis di Kabupaten Muara Bungo

PLN Beri Kenyamanan Pelanggan Pengguna Molis di Kabupaten Muara Bungo--

Muara Bungo, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – PLN terus memberikan berbagai kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) dengan menyiapkan infrastruktur pendukung kendaraan listrik, tidak hanya melalui penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), tetapi juga melalui penyediaan layanan pengisian daya kendaraan listrik di rumah atau Home Charging. Upaya ini menjadi komitmen PLN dalam mendukung transisi energi guna mencapai target Net Zero Emission (NZE) 2060 yang dicanangkan pemerintah.

Layanan Home Charging memungkinkan pelanggan untuk melakukan pengisian daya kendaraan listrik secara mudah dan nyaman di rumah. Tentu saja, pemasangan alat ini lebih praktis karena pelanggan bisa mengisi daya mobil saat kendaraannya tidak dipakai. Tidak perlu antri lagi di SPKLU. Pemasangan layanan Home Charging juga sangat mudah. Pelanggan cukup mendaftar penyambungan baru Home Charging Service di PLN Mobile dengan kemudahan transaksi yang transparan melalui aplikasi tersebut.

Salah satu pengguna mobil listrik di Muara Bungo yang sudah menggunakan Home Charging Service adalah Yoke Fajar Satriyo Nugroh. Ia mengatakan penggunaan mobil listrik sangat efisien dan hemat untuk aktivitasnya sehari-hari. Pria yang berprofesi sebagai dokter RSUD Kabupaten Tebo terebut mengaku bahwa setiap hari Ia harus pulang pergi dari Kabupaten Muara Bungo menuju Kabupaten Tebo dengan total jarak tempuh hampir 50 km per hari. Ia juga mengaku bahwa dalam seminggu, Ia hanya perlu mengecas mobilnya 1 kali dalam tiga minggu.

"Charging mobil listrik paling tiga minggu sekali. Proses pemasangan kWh meter home charging cepat sekali. Sore saya mengajukan, 2 jam kemudian langsung ditelpon pihak PLN. Kemudian esok harinya, kWh langsung dipasang. Saya daftar lewat PLN Mobile" ungkap Yoke.

BACA JUGA:Borong 9 Medali Emas, Kota Jambi Juara Cabor Tarung Derajat Porprov Jambi 2023

BACA JUGA:Ini Kata Bos PTPN Jelang IPO PalmCo

Untuk mendukung minat pengguna mobil listrik, PLN tengah menghadirkan promo harga spesial biaya pasang baru untuk pemilik kendaraan listrik dan homecharging yang berlaku hingga 31 Desember 2023. Dengan Promo Super Everyday ini,  pelanggan akan mendapat harga spesial sebesar Rp 850 ribu untuk penyambungan baru daya 7.700 VA (1 fasa), atau Rp. 3,5 juta untuk penyambungan daya 13.200 VA (3 fasa). Dengan daya 7.700 VA maka mobil listrik berbaterai 38 kWh akan terisi penuh dalam waktu sekitar 5,5 jam. PLN juga memberikan diskon potongan harga tarif listrik pada pelanggan yang melakukan pengisian daya pada pukul 22.00 WIB-05.00 WIB sebesar 30 persen.

General Manager PLN UID S2JB, Amris Adnan mengatakan, PLN terut berkomitmen untuk mengambil peran dalam mewujudkan akselerasi penyediaan infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik. Tidak hanya dukungan dari sisi infrastuktur, PLN juga berusaha meningkatkan kenyamanan para pengguna molis melalui diskon pengisian daya sebesar 30%.

“Tidak hanya melalui penyediaan SPKLU, SPBKLU, dan layanan home charging, PLN berusaha memberikan kenyamanan bagi para pengguna molis yang sudah mendukung upaya transisi energi melalui diskon pengisian daya 30% pada jam 10 malam hingga 5 pagi. Dukungan terhadap transisi energi ini merupakan kontribusi kita dalam penggunaan energi bersih demi keberlangsungan hidup di masa depan. Diharapkan upaya transisi energi ini dapat mencapai target net zero emission 2060 sesuai program yang dicanangkan pemerintah dalam menanggulangi global warming” pungkas Amris.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: