Tim Satgas Karhutla Jambi Patroli Bersama

Tim Satgas Karhutla Jambi Patroli Bersama

Patroli bersama Satgas Karhutla-ist/jambi-independent.co.id-penrem042/gapu

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim Satgas Darat Provinsi Jambi, gencar melakukan patroli dan sosialisasi kepada warga masyarakat terhadap ancaman akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Selasa 11 Juli 2023.

"Perlu diketahui bahwa ada 59 Posko yang tersebar setiap wilayah yang rentan terhadap karhutla yang tujuannya untuk memantau, mengawasi dan meminimalisir kemungkinan terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Tanjab Barat," kata Pasi Ops Korem 042/Gapu Mayor Inf Toni Wijaya di Posko Karhutla Jambi.

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan demi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Tanjab barat.

Menurut dia, dari hasil patroli serta pemantauan di lapangan, sejumlah wilayah aman dari Karhutla. Kemudian pihaknya beserta Tim Satgas Karhutla melakukan pemasangan spanduk imbauan Larangan membakar Hutan dan Lahan demi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Kerugian Kebakaran di Pasar Siulak Gedang Ditaksir Capai Rp 200 Juta Rupiah

BACA JUGA:Meminimalisasi Bahaya Layangan Terhadap Jaringan Listrik, Perlasi Gelar Diskusi Bersama PLN UID S2JB

Dia juga berpesan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan lingkungan dengan membuka lahan yang ramah lingkungan dengan tidak membakar.

Diketahui, personel yang terlibat dalam tim posko siaga Karhutla yaitu dari TNI-Polri,  BPBD, RPA, MPA, Manggala Akni serta masyarakat setempat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: