142 Bintara Polda Jambi Dilantik, Ini Pesan Irwasda Polda Jambi

142 Bintara Polda Jambi Dilantik, Ini Pesan Irwasda Polda Jambi

Penyerahan piagam pada perwakilan bintara Polda Jambi yang baru dilantik, Kamis 6 Juli 2023.-ist/jambi-independent.co.id-Bid Humas Polda Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melaksanakan pelantikan 142 Bintara Polri Gelombang I TA 2023, pada Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA 2023 pada Kamis tanggal 6 Juli 2023.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan SPN Polda Jambi, dipimpin oleh Irwasda Polda Jambi, Brigjen Pol Raden Heru Prakoso.

Turut hadir pada pelaksanaan upacara tersebut Wakil Gubernur Jambi  Abdullah Sani, Kasrem 042/ Gapu  Kol Inf Ali Aminudin, Ka SPN Polda Jambi Kombes Pol Edy Setyanto Erning Wibowo, dan para Pejabat Utama Polda Jambi serta orang tua Bintara Polri yang dilantik.

Berbagai prosesi pada upacara tersebut dilaksanakan dengan baik, dari pelantikan ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat Bripda, penyerahan ijazah serta tanda penghargaan kepada Bintara Polri berprestasi yang diserahkan oleh Irwasa Polda Jambi.

BACA JUGA:Terkait Mundurnya Syahirsah dari Bacaleg, Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi: Golkar Jambi Tidak Boleh Memaksakan

BACA JUGA:5 Shio yang Diselimuti Kebahagiaan di Bulan Juli, Dewi Fortuna Bersamanya

Dalam sambutan Kalemdiklat Polri yang dibacakan Brigjen Heru, dia mengatakan tahun ini sebanyak 142 Bintara Polri dinyatakan lulus dari SPN Polda Jambi.

Kata dia, ini tentunya menjadi suatu kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal. 

Melalui penambahan jumlah personel ini, diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin meningkat dan kehadiran Polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Dengan berakhirnya program pendidikan pembentukan ini, maka Polri pada gelombang ini secara keseluruhan telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 9.098 orang, terdiri atas 8.458 polisi laki-laki dan 640 Polisi Wanita. Jumlah tersebut terbagi ke dalam 6.901 Bintara Polisi tugas umum, 499 Bintara Brimob, 100 Bintara Polair, 1.499 Tamtama Brimob dan 99 Tamtama Polair, " ucap Irwasda Polda Jambi

BACA JUGA:Alami Pendarahan Otak, Begini Kondisi Cak Nun Sekarang

BACA JUGA:Sensitif, Ini 3 Zodiak Perempuan yang Paling Manja dengan Laki-Laki

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Heru, kepada para orang tua atas keberhasilan putra dan putrinya menjadi bintara dan tamtama remaja Polri yang baru saja dilantik. 

"Doa dan dukungan bapak ibu sekalian, merupakan dorongan spiritual yang akan terus menjadi bagian dari putra putri bapak ibu dalam menjalankan tugas Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta menegakkan hukum guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: