Hadiri Puncak Harganas ke-30 di Palembang, Ketua TP PKK Muaro Jambi Siap Bantu Percepat Turunkan Stunting

Hadiri Puncak Harganas ke-30 di Palembang, Ketua TP PKK Muaro Jambi Siap Bantu Percepat Turunkan Stunting

Hadiri Puncak Harganas ke-30 di Palembang, Ketua TP PKK Muaro Jambi Siap Bantu Pemerintah Percepat Turunkan Angka Stunting--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Muaro Jambi Faradillah Zahara, menghadiri secara langsung Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tahun 2023 di Lapangan Kantor Bupati Musi Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan.

Puncak Peringatan Harganas ke-30 dihadiri langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin. Hadir juga Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Wapres Ma'ruf Amin mengatakan tingginya prevalensi stunting merupakan salah satu tanda masyarakat yang rapuh.

"Masyarakat yang rapuh, baik ditandai oleh tingginya prevalensi stunting maupun karakteristik kerapuhan lainnya, seperti sikap saling curiga, sulit bekerja sama, kurang memperjuangkan kejujuran, dan melapuknya nilai-nilai integritas, itu merupakan cermin dari keroposnya bangunan pada tingkat keluarga," kata Ma'ruf Amin dalam pidatonya dipuncak Harganas ke-30 Tahun 2023.

BACA JUGA:Ibunda Sekda Muaro Jambi Tutup Usia, Pj Bupati Hantarkan Jenazah ke TPU Kebun Kopi Kota Jambi 

BACA JUGA:5 Zodiak yang Cocok dengan Pisces dalam Hubungan dan Persahabatan

Wapres Ma'ruf Amin juga meminta perkuat peran keluarga dalam mencetak generasi penerus bebas stunting. Dia mengatakan prevalensi stunting di Indonesia saat ini mencapai 21,6%, sementara pada 2024 prevalensi stunting ditargetkan menjadi 14 persen.

"Maka pada peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 ini, saya titip kepada seluruh keluarga Indonesia untuk terus memperkokoh peranan keluarga dalam mencetak generasi penerus yang bebas stunting, fisiknya, mentalnya maupun kehidupannya. Kelak mereka menjadi generasi yang mampu mengguncang dunia, seperti yang diucapkan oleh Presiden Sukarno," ujarnya.

Wapres Ma'ruf Amin menyinggung pidato Bung Karno soal 10 pemuda yang akan mengguncang dunia. 

Dia menyebutkan generasi muda Indonesia yang tumbuh dari keluarga yang kuat mampu berprestasi dan menghasilkan karya.

BACA JUGA:Gesit! 5 Shio yang Paling Cekatan dalam Astrologi Tionghoa 

BACA JUGA:5 Shio yang Paling Pemberani dalam Astrologi Tionghoa

"Presiden Sukarno pernah berujar, 'Beri aku 10 pemuda, niscaya akan aku guncang dunia'. Saya pun meyakini, insyaallah, generasi muda Indonesia mampu menghasilkan karya dan prestasi yang mengguncangkan dunia. Pemuda hebat tumbuh dari anak-anak yang diasuh dan dididik oleh keluarga yang kuat," ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi, Faradillah Zahara mengatakan TP PKK Kabupaten Muaro Jambi siap membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Muaro Jambi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: