Hadapi Musim Panas, Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Karhutla

Hadapi Musim Panas, Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Karhutla

Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Karhutla-Ali Amin/jambi-independent.co.id-

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Memasuki musim panas, Pemerintah Kabupaten Merangin menggelar upacara pencegahan dan kesiapsiagaan bencana Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) di Kabupaten Merangin 2023, Selasa 4 Juli 2023.

Pada apel yang digelar di halaman kantor lama bupati Merangin itu, Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya dalam amanatnya menekankan, pentingnya kerja sama antara berbagai pihak terkait dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana Karhutla.

"Kita sangat menyadari dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kabupaten Merangin masih dihadapkan dengan berbagai kendala, namun secara bertahap akan kita tingkatkan kualitasnya,’’ ujar Wabup.

Kualias sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta alokasi dana yang memadai. 

BACA JUGA:Geger! Pria di Tanjab Timur Ini Nekat Akhiri Hidupnya dengan Menyayat Lehernya dengan Parang

BACA JUGA:Ketua PWI Kota Jambi Angkat Bicara soal Debt Collector Rampas Motor Wartawan di Jambi

Kedepan secara bertahap sarana dan prasarana penunjang tugas itu dapat terpenuhi, sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan lebih meningkat.

Selain itu, wakil bupati minta semua pihak untuk meningkatkan pemahaman tentang bahaya Karhutla, serta meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah terjadinya kebakaran.

"Langkah-langkah pencegahan yang efektif dan kerjasama yang baik di antara instansi terkait diharapkan dapat mengurangi resiko kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Merangin,’’ terang Wabup.

Dengan upaya pencegahan yang kuat dan kesiapsiagaan yang baik lanjut wabup, diharapkan Kabupaten Merangin dapat terhindar dari bencana Karhutla serta menjaga kelestarian alam yang sangat berharga di Merangin.

BACA JUGA:Keren! Atraksi Drumband Sumbang 2 Emas untuk Kota Jambi

BACA JUGA:Debt Collector Rampas Motor Wartawan di Jambi, Pihak FIF Bilang Begini

Apel tersebut diikuti berisan dari TNI, Brimob, Polisi Polres Merangin, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Manggala Agni, Tagana, Polisi Kehutanan, Senkom dan Satpan dari sejumlah perusaahaan di Merangin.

Tampak hadir, para unsur Forkopimda Kabupaten Merangin, Danyon B Pelopor AKBP Wan Agus Hendrawijaya, Kadis BPBD Merangin Zainal Abidin, Kadis Sosial Merangin Elvis, Kadis Kominfo Merangin M Arief dan Camat se-Kabupaten Merangin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: