Puluhan Kendaraan Plat Kuning Tunggak Pajak, Samsat Bungo Gelar Razia Gabungan

Puluhan Kendaraan Plat Kuning Tunggak Pajak, Samsat Bungo Gelar Razia Gabungan

Puluhan Kendaraan Plat Kuning Tunggak Pajak, Samsat Bungo Gelar Razia Gabungan--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Samsat Bungo bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bungo , Jasa Raharja dan Polsek Pelepat Ilir  menggelar razia pajak kendaraan di Jalan Simpang SPA 4, Pasar Kuamang Kuning, Kabupaten Bungo pada Kamis 22 Juni 2023.

Kepala UPTD Samsat Bungo Musdarson mengatakan Kegiatan Razia ini bertujuan untuk menertibkan banyaknya tunggakan plat kuning serta plat kuning atas nama pribadi dan plat Kuning tidak dibenarkan dimiliki atas nama pribadi

Dalam kesempatan ini, Samsat Bungo menghimbau kepada seluruh masyarakat dan  pemilik kendaraan plat kuning atas nama pribadi agar segera mutasi menjadi plat umum dan Bagi  yang masih memiliki tunggakan pajak tahunan agar segera membayar pajak .

"Dalam razia kali ini, sebanyak 27 unit kendaraan berplat kuning yang belum membayar pajak berhasil terjaring, sementara 20 unit kendaraan berplat pribadi juga terbukti belum melunasi pajaknya."ungkap Musdarson

Musdarson menjelaskan bahwa razia ini dilakukan dengan kerjasama tim gabungan dan bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya membayar pajak.

"Tujuannya adalah agar masyarakat lebih sadar akan kewajiban membayar pajak kendaraan mereka," tambahnya.

Ia juga menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Bungo yang memiliki kendaraan dengan plat kuning, baik atas nama perusahaan maupun pribadi, untuk segera melakukan mutasi keplat hitam atau menyerahkan kendaraan tersebut kepada perusahaan. Tidak diperbolehkan lagi menggunakan plat kuning atas nama pribadi.

Bagi kendaraan dengan plat kuning atas nama perusahaan yang belum dialihkan menjadi plat hitam atau atas nama pribadi, akan dikenakan sanksi berupa tidak dapat membayar pajak tahunan sebelum terjadi perubahan nama kepemilikan.

Musdarson berharap agar masyarakat dapat membayar pajak kendaraan tepat waktu setiap tahunnya.

"Kita berharap agar masyarakat dapat membayar pajak tepat waktu setiap tahunnya," tutupnya.

Dengan adanya razia pajak kendaraan ini, diharapkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak akan semakin meningkat sehingga pendapatan daerah dari sektor ini dapat meningkat pula.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: