Hari Raya Idul Adha 2023, Korem 042/Gapu Kurban 7 Sapi dan 3 Kambing

Hari Raya Idul Adha 2023, Korem 042/Gapu Kurban 7 Sapi dan 3 Kambing

Penyerahan hewan pada panitia kurban Korem 042/Gapu-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dengan mengusung tema "Jadikanlah Idul Adha 1444 H/2023 M sebagai sarana peningkatan Ketakwaan dan Kepedulian", Korem 042/Gapu menggelar Salat Idul Adha  2023 M/1444 Hijriah.

Selain itu juga melakukan pemotongan hewan kurban bertempat di Lapangan Makorem 042/Gapu Jl Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kamis 29 Juni 2023.

Pelaksanaan Salat Idul Adha 1444 H/ 2023 M di Makorem 042/Gapu ini diikuti oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, dan Wakil Ketua Persit KCK Rem 042/Gapu, Ny Wini Ali Aminudin.

Selain itu juga diikuti oleh Prajurit, PNS dan keluarga Besar Korem 042/Gapu serta warga masyarakat di sekitar Makorem 042/Gapu, sedangkan bertindak sebagai Imam/Khatib adalah Ust Hoiron Pauzan.

BACA JUGA:Polsek Kumpeh Ulu Temukan Mayat Tanpa Identitas di Desa Sakean

BACA JUGA:Video Viral! Wanita SAD Jambak-jambakan dengan Ibu-ibu Saat Salat Idul Adha 2023 di Masjid Agung Al-Falah

Pada kesempatan tersebut, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin saat membacakan sambutan Danrem Brigjen TNI Supriono mengajak jamaah Salat Idul Adha selalu bersyukur atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga dihari yang penuh berkah ini, dapat bersama-sama melaksanakan Sholat Idul Adha Tahun 1444 H/2023 M dalam keadaan sehat walafiat.

"Pada hari ini, umat Islam diseluruh penjuru dunia, bersama- sama mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid mengagungkan kebesaran Allah SWT," kata dia.

Lanjutnya, di hari yang penuh berkah ini merupakan hari yang kembali mengingatkan akan keteladanan agung Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS, yang telah teruji memiliki keikhalasan, kekuatan hati serta ketaatan mutlak, dalam menjalankan perintah Allah SWT.

"Sejalan dengan hikmahnya hari Raya Idul Kurban tahun ini dengan tema "Jadikanlah Idul Adha 1444 H/2023 M sebagai sarana peningkatan Ketakwaan dan Kepedulian" marilah sebagai umat beragama, kita jadikan momentum hari ini untuk lebih meningkatkan keimanan ketakwaan kepada Allah SWT," ajak Kasrem.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Seorang Jamaah Haji Asal Kerinci Wafat di Makkah

BACA JUGA:Baik Banget, Ini 5 Zodiak Paling Tulus dan Rendah Hati

Kasrem pula menghimbau kepada Jamaah untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama, memperkokoh persaudaraan, kebersamaan dan lebih mempererat tali silaturahmi serta toleransi antar umat beragama.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kasrem meminta kepada jamaah berdoa untuk mereka yang sedang menunaikan ibadah haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: