Gubernur Jambi Al Haris dan Pj Bupati Bachyuni Salat Idul Adha di Masjid Nurul Wathon Al-Mukhtar Sengeti

Gubernur Jambi Al Haris dan Pj Bupati Bachyuni Salat Idul Adha di Masjid Nurul Wathon Al-Mukhtar Sengeti

Gubernur Jambi Al Haris dan Pj Bupati Bachyuni Salat Idul Adha di Masjid Nurul Wathon Al-Mukhtar Sengeti--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur Jambi Al-haris bersama Pj Bupati Bachyuni Deliansyah dan rombongan melaksanakan solat Idul Adha di Masjid Nurul Wathon Al-Mukhtar, Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi. 

Pantauan di lapangan ribuan warga Kelurahan Sengeti memadati Masjid Nurul Wathon Al-Mukhtar Sengeti guna melaksanakan salat Idul Adha dengan khusuk.

Khutbah Idul Adha disampaikan oleh Ustadz Zubandi dari Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi, salah satu yang disampaikan dalam khutbahnya adalah tentang kisah Nabi Ibrahim AS yang rela mengurbankankan anaknya yakni Ismail. 

Namun saat menyembelih Ismail, Allah SWT menggantinya dengan hewan sembelihan yang besar sebagai balasan atas keimanan Ibrahim dan Ismail. 

BACA JUGA:Syafiqah Harumkan Nama Kabupaten Merangin di Tingkat Nasional 

BACA JUGA:Baik Banget, Ini 5 Zodiak Paling Tulus dan Rendah Hati

Pengorbanan, keikhlasan, dan ketakwaan Ibrahim dan Ismail kepada Allah SWT patut untuk diteladani umat Islam saat ini.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris usai melaksanakan salat Idul Adha, dengan didampingi Pj Bupati Bachyuni menyerahkan bantuan hewan qurban kepada pengurus Masjid Nurul Wathon Al-Mukhtar Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi. 

"Alhamdulillah hari ini saya bersama Pj Bupati Muaro Jambi bersama sama melaksanakan ibadah solat idul adha di masjid kelurahan sengeti. melalui momentum ini, dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada allah SWT. kita doakan juga saudara kita yang melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci mekkah mendapat haji yang mambrur, Aamiiin," ucap Gubernur Jambi Al Haris. 

Gubernur Jambi Al Haris juga menyebutkan, pada hari raya idul adha tahun ini, Pemerintah Provinsi Jambi juga menyerahkan puluhan ekor sapi qurban yang disebar di berbagai kabupaten kota dalam Provinsi Jambi. 

BACA JUGA:Pemkab Tebo Serahkan 27 Ekor Hewan Kurban Ke Masyarakat 

BACA JUGA:Viral! Polres Bantul Hilangkan ZigZag dan Angka 8 Pada Ujian Praktek SIM Motor, Lebih Gampang Donk

"Semua Kabupaten dapat bagian hewan qurban, kita sebar di berbagai pelosok desa. mudah mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Muaro Jambi Bahcyuni Deliansyah mengucapkan ribuan terimakasih kepada Gubernur Jambi Al Haris yang telah berkenan menunaikan ibadah solat idul adha bersama masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi tepatnya di Kelurahan Sengeti Masjid Nurul Wathon Al-Mukhtar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: