Viral! Polres Bantul Hilangkan ZigZag dan Angka 8 Pada Ujian Praktek SIM Motor, Lebih Gampang Donk

Viral! Polres Bantul Hilangkan ZigZag dan Angka 8 Pada Ujian Praktek SIM Motor, Lebih Gampang Donk

Inovasi ujian praktek SIM motor dari Polres Bantul. Tanpa zigzag dan angka 8-instagram @polresbantuldiy-Instagram

Selanjutnya adalah U-turn dan peserta wajib berhenti serta menurunkan kaki lalu menengok kanan-kiri sebelum bisa masuk ke jalur di depannya

Selanjutnya, peserta dihadapkan jalur lambat dan jalur cepat. Pengendara sepeda motor harus berada di jalur sesuai ketentuan lalu lintas yang berlaku.

BACA JUGA:5 Zodiak yang Paling Fotogenik, Sangat Menawan dan Buat Orang Mudah Terpikat

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Sangat Menghargai Diri Sendiri, Pribadinya Kuat dan Tangguh dengan Kepala Tegak

Mereka juga wajib berada di sisi jalan yang mengarah ke belokan. Selanjutnya, yakni uji keseimbangan saat berbelok tanpa turun kaki.

Materi ini untuk menggantikan angka delapan. Apabila turun kaki, pemohon dianggap tidak lulus. Lalu ada marka jalan tanda berhenti sebagai penanda persiapan uji rem reaksi bagi peserta.

Materi ini bertujuan untuk mengetes kemampuan pengendara melakukan pengereman mendadak, lalu berbelok dengan lampu aba-aba yang akan menyala.

Nanti lampu akan menyala di sebelah kanan atau kiri, ada operator yang akan menyalakan lampu. Apabila lampu yang menyala sebelah kanan, pengemudi belok ke arah kanan dan berhenti.

BACA JUGA:Bakal Ada Atraksi Menarik, Dansat Brimob Polda Jambi Cek Kesiapan Apel Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

BACA JUGA:Legenda Pangeran Amat Mude Bertemu Naga, Cerita Rakyat dari Tanah Aceh

Tujuannya rem reaksi karena banyak terjadi kecelakaan karena kurangnya konsentrasi, skill, dalam mengerem kemudian berbelok.

Inovasi ini banyak mendapat dukungan dari netizen. 

"Naaah ini baruuuuu ujian SIM, bukan ujian masuk sekolah balap..????????.. Saluuuut..," ujar akun @omdik6000.

"Nah gitu doong...kita berkendara khan utk nyari selamet jg. Kalau nemu jalan zigzag & mlungker ya mending dituntun lah itu motor...bukannya malah suruh atraksi kayak sirkus...," tulis akun @kangfaaz.

"Sangat mendukung, karna esensi dari uji SIM itu pengendara mematuhi rambu2 lalu lintas dan menghargai pengendara lain demi keselamatan bersama...Mantul Polres Bantul ????," kata akun @im.tfq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: