Hanya Butuh Waktu 3 Hari, Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Polsek Sabak Timur

Hanya Butuh Waktu 3 Hari, Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Polsek Sabak Timur

Pelaku curanmor yang ditangkap Polsek Sabak Timur-ipan/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gerak cepat anggota Polsek Sabak Timur, Polres Tanjab Timur dalam mengungkap kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) akhirnya membuahkan hasil.

Satu orang pelaku Curanmor yang sebelumnya menjalankan aksinya di area perkebunan di wilayah Desa Siau Dalam, Kecamatan Muarasabak Timur, Kabupaten Tanjab Timur, berhasil diringkus oleh jajaran anggota Polsek setempat.

Kapolsek Sabak Timur, Iptu Chandra Adinata, saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa 27 Juni 2023 membenarkan penangkapan ini.

Dia mengatakan, pada hari Kamis 22 Juni 2023, pihaknya menerima laporan dari salah seorang warga Desa Alang-alang, Kecamatan Muarasabak Timur, atas nama Sambul Bahri (31) yang baru saja menjadi korban pencurian sepeda motor.

BACA JUGA:Baru Tahu, Ternyata Ini 5 Zodiak Penyayang Binatang

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal di Jalinsum KM 53 Bungo, Mobil Ini Terperosok dalam Drainase

Dari keterangan korban yang diterima oleh pihak Polsek Sabak Timur, pada hari Rabu 24 Juni 2023, sekitar pukul 10.00 wib dirinya memarkirkan sepeda motor jenis Honda Mega Pro dengan Nopol BH 3646 MM di kebunnya yang berada di Desa Siau Dalam.

"Usai memarkirkan kendaraannya itu, korban kemudian berjalan sekitar 500 meter menuju pondok yang ada ditengah kebun kelapa miliknya dan bermalam di kebun itu," ucapnya.

Keesokan harinya, yakni pada hari Kamis sekitar pukul 07.00 wib, saat korban melintas di sekitar lokasi tempat dirinya memarkirkan motor tersebut, ia melihat motor milknya sudah tidak ada.

"Saat memarkirkan motornya, korban ini sudah memasang gembong dicakram motornya. Pas ia melihat motormya sudah tidak ada, korban sempat mencari disekitar lokasi tetapi tidak kunjung ditemukan," ungkap Iptu Chandra.

BACA JUGA:Suka Kepoin Orang Lain, Ini 5 Zodiak Hobi Gosip, Gak Bisa Jaga Rahasia

BACA JUGA:Pupuk Subsidi Sulit, Wakil DPRD Provinsi Jambi Pinto Minta Kementan Perhatikan Petani Jambi

Lanjut, Iptu Chandra menjelaskan, usai mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Sabak Timur kemudian bergerak cepat melacak keberadaan motor tersebut dan juga orang yang dicurigai sebagai pelaku pencurian itu.

"Anggota kami mendapat informasi jika orang yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor ini berada di Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: