KPUD Muaro Jambi Tetapkan DPT Pemilu 2024, Ini Daftar Lengkapnya

KPUD Muaro Jambi Tetapkan DPT Pemilu 2024, Ini Daftar Lengkapnya

Jumlah DPT di Kabupaten Muaro Jambi-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muaro Jambi akhirnya rampung menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Muaro Jambi pada pemilu serentak 2024 mendatang.

 Pleno penetapan DPT ini dilaksanakan KPUD Muaro Jambi di hotel Shang Ratu Kota Jambi Rabu, 21 Juni 2023 sore ini.

Ketua KPUD Muaro Jambi Al-Muttaqin saat dikonfirmasi membenarkan jika DPT Muaro Jambi sudah ditetapkan. 

"Jumlahnya sebanyak 313.940. Ini tersebar di 150 desa dan 5 kelurahan di Muaro Jambi dengan jumlah TPS sebanyak 1.296 TPS," ucapnya.

BACA JUGA:Silahkan Cek..!! Ini DPT Lengkap Setiap Kecamatan di Tanjab Timur

BACA JUGA:5 Zodiak Wanita yang Paling Penurut dengan Pasangan

Dari jumlah tersebut, 160.556 merupakan pemilih laki-laki, sementara sisanya 153.384 pemilih lainnya merupakan pemilih perempuan. 

"Jumlah inilah yang nantinya bakal menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu serentak tahun 2024, baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada," ucapnya.

Sementara itu Ketua Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDi) Sudirman menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja KPUD Muaro Jambi sejauh ini. 

"Sebagai pemantau Pemilu, JaDi memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu yang sudah bekerja keras menyesuaikan DPT," kata Ketua JaDi Muaro Jambi, Sudirman, Rabu sore.

BACA JUGA:Segini Kuota SMPN 11 Kota Jambi pada PPDB tahun 2023/2024

BACA JUGA:Ada Poskesdes di Kota Jambi, Dewan Bingung, Ini Penjelasan Dinas Kesehatan

Dikatakan Sudirman, meski mungkin masih terdapat kekurangan dalam penetapan DPT ini, hal tersebut masih dalam tahap pemakluman. 

Sudirman juga meminta kepada para pemilih yang merasa dirinya belum terdata untuk proaktif mendata dirinya agar bisa menggunakan hak pilihnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: