Seluruh Peserta Penas 2023 Kabupaten Bungo Terlindungi BPJAMSOSTEK

Seluruh Peserta Penas 2023 Kabupaten Bungo Terlindungi BPJAMSOSTEK

Seluruh Peserta Penas 2023 Kabupaten Bungo Terlindungi BPJAMSOSTEK--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bungo telah melaksanakan seremoni penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta Penas KTNA ke XVI. Acara tersebut berlangsung di Rumah Dinas Bupati Bungo pada Jumat, 9 Juni 2023.

Penyerahan kartu kepesertaan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto, yang didampingi oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bungo, Kunto Baskoro. Acara ini juga disaksikan oleh Sekretaris Daerah Bungo, H. Mursidi, serta dua peserta Penas KTNA dari Kabupaten Bungo yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kunto Baskoro, selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bungo, menjelaskan bahwa setiap peserta Penas wajib mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan untuk memperoleh perlindungan selama kegiatan Penas, baik saat berangkat, berada di lokasi kegiatan, maupun ketika kembali ke daerah asal.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bungo dan dinas terkait karena telah meningkatkan kesadaran peserta Penas, baik petani, maupun peternak, mengenai pentingnya mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Terdapat sekitar 42 orang peserta Penas, yang terdiri dari petani dan peternak, yang akan mendapatkan perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan perlindungan kematian," ujar Kunto.

BACA JUGA:Kisah Syekh Abdul Qadir Jaelani, Sudah Puasa Sejak Baru Dilahirkan

BACA JUGA:8 Tips Ampuh Menghilangkan Noda di Baju Putih, Nomor Terakhir Seharusnya jangan Dilakukan

Kunto Baskoro menambahkan bahwa harapannya ke depan, setelah acara Penas ini, pihak BPJS Ketenagakerjaan akan melakukan sosialisasi kepada petani dan peternak dengan bekerja sama dengan dinas terkait. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mereka tentang pentingnya mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dengan adanya penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini, diharapkan peserta Penas KTNA ke XVI Kabupaten Bungo dapat merasa lebih aman dan terlindungi selama mengikuti kegiatan tersebut. Semoga langkah ini juga dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat yang terlibat dalam sektor pertanian dan peternakan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: