Wakil Bupati Bungo Lepas Kontingen Penas KTNA ke XVI ke Padang

Wakil Bupati Bungo Lepas Kontingen Penas KTNA ke XVI ke Padang

Pelepasan kontingen Penas KTNA ke Padang-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto beserta Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHBun) Kabupaten Bungo, Muhammad Hasbi melaksanakan acara pelepasan Kontingen Penas KTNA se-Indonesia. Acara tersebut dilakukan di Wisma Alisudin Rumah Dinas Bupati Bungo pada Jumat, 9 Juni 2023.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Saifudin Dwi Apriyanto, acara ini juga dihadiri oleh Sekda Bungo Drs Mursid, Kadis Ketapang, Asisten II Syaiful Azhar, serta 147 peserta Kontingen Penas KTNA ke XVI.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan selamat bertanding kepada kontingen Dinas TPHBun Kabupaten Bungo tahun 2023. 

"Atas nama pemerintah Kabupaten Bungo, kami mengucapkan selamat kepada seluruh kontingen Dinas Kabupaten Bungo tahun 2023," kata Safrudin Dwi Apriyanto.

BACA JUGA:Dugaan Penyimpangan Akidah di Ponpes Al Zaytun, MUI Lakukan Investigasi

BACA JUGA:Satreskrim Polres Muaro Jambi Selidiki Truk Patah As yang Diduga Bawa Minyak Ilegal

Kegiatan ini merupakan Pekan Nasional KTNA ke-XVI yang akan dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat, tahun 2023.

 Penas ini menjadi wadah silaturahim bagi para petani, dimana mereka dapat saling bertukar pengalaman dan mengevaluasi masalah pertanian.

Pentingnya kegiatan ini terletak pada perubahan dan perkembangan dunia pertanian sesuai dengan teknologi pertanian. Hal ini juga akan berkontribusi pada peningkatan produktivitas.

 Sebagai negara maritim dan agraris, Indonesia terus berubah dan berkembang. 

BACA JUGA:Bisa Ajukan Pinjaman ke Kantor Pos Cair hingga Rp 250 Juta, Angsuran hanya Rp 300 Ribu, Ini Syaratnya....

BACA JUGA:Berasal dari Jepang, Tapi Ternyata Origami Punya Sejarah Mendalam dalam Budaya Cina Lho

"Oleh karena itu, ini merupakan PR penting bagi kita semua dan untuk instansi dalam mewujudkan ketahanan pangan di daerah maupun nasional," ujarnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas lapangan yang bergerak untuk mewujudkan ketahanan pangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: