Damkar Bungo Selamatkan Kucing Tercebur Dalam Sumur Sedalam 16 Meter

Damkar Bungo Selamatkan Kucing Tercebur Dalam Sumur Sedalam 16 Meter

Damkar selamatkan anak kucing-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Bungo telah mengambil langkah cepat dalam melakukan evakuasi seekor kucing yang tercebur dalam sumur warga. 

Kejadian ini terjadi di Jalan MTQ Baru, Kelurahan Candika, Kecamatan Rimbo Tengah. Unit Rescue dari Pos Mako Damkar Bungo mengerahkan lima personel untuk menyelamatkan kucing Persia tersebut, dengan salah satu petugas masuk ke dalam sumur.

Danton Damkar Kabupaten Bungo, Afdal, menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi pada Rabu 7 Juni 2023 kemarin. Pada pukul 19.05 WIB, petugas menerima laporan dan segera bergerak ke lokasi untuk memberikan pertolongan. 

Hanya dalam waktu sekitar dua puluh menit, kucing Persia berhasil diselamatkan dengan selamat yang tercebur kedalam sumur sedalam 16 meter.

BACA JUGA:Waduh..!! KPK Panggil Beberapa Pejabat Merangin ke Jambi, Ada Apa Ya?

BACA JUGA:Komitmen Menyediakan Layanan Digital, PLN Mobile Wara-Wiri di Provinsi Bengkulu

Afdal menegaskan bahwa Dinas Damkar Kabupaten Bungo tidak hanya bertugas dalam pemadam kebakaran, tetapi juga berbagai jenis penyelamatan lainnya, seperti evakuasi hewan liar, pohon tumbang, banjir, dan bahkan cincin yang tersangkut di jari.

 Hal ini menunjukkan keberagaman tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh dinas tersebut.

"Warga yang membutuhkan pertolongan dapat menghubungi Nomor Telepon Kantor Damkar Bungo 0747 22199, atau datang langsung melaporkan ke pos terdekat," tambahnya.

Tindakan cepat dari Dinas Damkar Kabupaten Bungo dalam menyelamatkan kucing yang tercebur dalam sumur ini merupakan contoh nyata dari upaya mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pelayan masyarakat.

BACA JUGA:Sempat Dirawat, Korban Kecelakaan di Plabi Desa Kota Baru Tanjab Timur Meninggal Dunia

BACA JUGA:Catatkan Kinerja Keuangan Terbaik, PLN Setor Dividen Rp2,19T dan Pajak Rp35,33T

 Mereka siap sedia untuk merespons dan memberikan pertolongan dalam berbagai keadaan darurat yang melibatkan kebakaran, penyelamatan hewan, dan bencana alam lainnya.

Kisah penyelamatan kucing ini juga mengingatkan kita akan pentingnya kepedulian terhadap hewan peliharaan dan lingkungan sekitar kita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: