Fadhil Arief Buka MTQ Tingkat Kabupaten Batanghari ke 53

Fadhil Arief Buka MTQ Tingkat Kabupaten Batanghari ke 53

M. Fadhil Arief buka MTQ tingkat Kebupaten Batanghari ke 53-Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief membuka secara resmi Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Batanghari ke 53 digelar di Kelurahan Kembang Paseban Kecamatan Mersam, Sabtu malam 3 Juni 2023.

 

Mhd. Fadhil Arief dalam sambutanya mengatakan berharap MTQ yang dilaksanakan setiap tahunnya dapat menjadi peningkatan minat generasi muda dalam membaca Al-Qur'an serta meningkatkan pengetahuan masyarakat. 

"MTQ yang dilaksanakan tidak hanya sekedar lomba dalam membaca, menghafal atau mengkaji isi Al-Qur'an tetapi menjadi syiar dalam memperkuat keberadaan dan ajaran dalam Al-Qur'an," kata Bupati.

Bupati mengajak seluruh element masyarakat untuk bersama-sama dalam menguatkan komitmen untuk kembali kepada nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan agar menjadikan Al-Qur'an sebagai landasan kehidupan dalam membangun kehidupan yang lebih mulia maju dan sejahtera.

BACA JUGA:Cegah Kemiskinan dan Kemelaratan, Lakukan Amalan Sederhana Ini di Rumah, Dilindungi Malaikat Rezeki

BACA JUGA:5 Tips Rahasia Rezeki Lancar dalam Islam, Nomor 3 Susah-susah Gampang

"Melalui momentum MTQ hendaknya seluruh element masyarakat untuk ikut bermusabaqah atau berlomba menunjukkan kualitas dalam pengamalan Al-Qur'an dan berlomba untuk menjadikannya sebagai petunjuk dalam memperkokoh akhlakul karimah," 

Lanjut Fadhil dalam mencapai Visi mewujudkan Kabupaten Batang Hari yang TANGGUH berbagai inovasi sudah kita lakukan untuk SDM masyarakat berkualitas.

 

"Salah satunya guru ngaji tangguh tersebar disekolah dan juga pelatih olahaga tangguh tersebar disetiap Kecamatan. Saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, sehingga dapat berdampak kegiatan positif bagi generasi muda,"ujarnya.

 

Sementara itu Wagub Abdul Sani  mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an  ini dalam terselenggara kegiatan syiar dan dakwah ini ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh kegiatan MTQ.

BACA JUGA:Weekend Mantap! Harga BBM Pertamina Turun Rp1.350/Liter, Ini Harga Pertamax-Pertalite, Cek SPBU Sekarang

BACA JUGA:Ikuti 6 Tips Sederhana agar Awet Muda dan Menarik Ala Rasulullah SAW, Jangan Lupa Baca Doa Ini

 

"Saya sangat apresiasi kepada pihak yang telah menginisiasi, mendukung, serta berkontribusi dalam penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-53 Tingkat Kabupaten Batanghari Tahun 2023 bahwa MTQ telah menjadi budaya, media, dan ruang syiar dan dakwah keagamaan yang efektif serta menjadikan semangat para generasi muda untuk mempelajari Al-Qur’an," bebernya.

 

Pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota bersama dengan pemangku kepentingan dan pihak terkait, berupaya melaksanakan pembangunan di segala bidang, termasuk pembangunan sumber daya manusia,

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan salah satu jalan untuk mewujudkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Jambi,

"Saya berharap kegiatan MTQ tidak hanya menjadi kegiatan seremonial keagamaan semata, namun hakikat, makna dan tujuannya dapat di pegang teguh sehingga dapat meningkatkan perubahan perilaku kepada masyarakat di Provinsi Jambi dan mewujudkan masyarakat yang berpegang teguh pada nilai-nilai/ norma agama di kehidupan bermasyarakat dan bernegara,"bebernya.

BACA JUGA:Kerap Alami Kerugian, Pemilik 3 Tanggal Lahir Ini Tak Cocok Jadi Pengusaha Berdasarkan Primbon Jawa

BACA JUGA:Penuh Ambisi, 7 Zodiak Ini Dikenal si Paling Workaholic, Ada Zodiak Kamu Gak?

 

Dijelaskan  sebagaimana diketahui, Al-Qur’an adalah pedoman hidup bagi manusia seluruh umat muslim. 

 

"Dengan menanamkan dan menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an di kehidupan kita, maka insya Allah akan membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, kompetitif dan berkarakter Islami, sebagaimana akhlak Rasulullah,"jelasnya.

Lanjut Wagub Sani memaparkan, Al-Qur’an juga menjadi inspirasi dalam membangun nilai-nilai kerukunan, toleransi dan keharmonisan, sekaligus solusi dari berbagai persoalan aktual umat dan dan bangsa.

Mengamalkan Al-Qur’an, semoga kita bisa menciptakan kedamaian antar umat beragama dan menyebarluaskan kebaikan, serta menjadi insan yang dirahmati oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Ini Salah Satu Jalan Menuju Surga dengan Cepat, Lakukan Amalan Sederhana Ini, Efeknya Sangat Dahsyat

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Paket RoaMAX Haji, Roaming Lengkap dengan Harga Terjangkau

 

Pada pelaksanaan MTQ ke 53 kali ini telah dikukuhkan oleh Bupati Batang Hari Pengawas, Dewan Hakim, Panitera dan Pendamping Panitera 109 orang dengan jumlah Khafilah yang mengikuti berjumlah 667 orang dari 8 Kecamatan.

Adapun cabang-cabang perlombaan yang akan dilaksanakan pada MTQ ke 53 Tingkat Kabupaten di Kecamatan Mersam.

Turut hadir dalam acara pembukaan Wakil Gubernur Jambi selaku ketua LPTQ Propinsi Jambi (KH.Abdullah Sani), ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Perwira Penghubung, Wakil Ketua DPRD, Ketua TP.PKK, Ketua MUI, Ketua LAD, anggota DPRD Propinsi Jambi, Anggota DPRD Batang Hari, Kakan Kemenag, para asisten, para Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa serta tamu undangan lainnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: