Pemkab Bungo Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023

Pemkab Bungo Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023

Pemkab Bungo gelar upacara Hari Lahir Pancasila-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2023.

 

Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bungo, Kamis, 1 Juni 2023 yang  dipimpin oleh Dandim 0416 Bute, Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H.

 

Upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila Kabupaten Bungo dihadiri oleh sejumlah Forkopimda, pejabat eselon II dan III, Instansi Vertikal, ASN Pemkab Bungo, TNI, dan Polri. Sekda Bungo juga turut hadir dalam acara tersebut.

 

Dalam amanatnya, Dandim 0416 Bute, Letkol Inf Evid Nirwan, menyampaikan harapannya agar momentum peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat membangkitkan semangat gotong royong di antara seluruh komponen bangsa. 

BACA JUGA:Oleng dan Hantam Truk Parkir di Paal Merah, Kaki Kanan Sopir Ini Terluka

BACA JUGA:SITU Dibekukan dan Disegel, Pemilik Bengkel Merasa Dirugikan, Satpol PP : Sudah Sesuai Aturan dan Instruksi

 

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun gotong royong dan menjaga kerukunan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

 

Letkol Evid juga menyatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan semangat untuk terus berkarya tanpa batas, terutama dalam era kemajuan teknologi saat ini. 

 

Ia menginginkan agar Pancasila tetap menjadi landasan yang kuat bagi kemajuan bangsa Indonesia dengan mempererat persatuan dan kesatuan.

 

Dalam penutupan amanatnya, Evid Nirwan mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

BACA JUGA:Pemkab Bungo Replanting Kelapa Sawit 1000 Hektar, Anggaran Sebesar Rp 30 Juta Per Hektar

BACA JUGA:Nggak Main-main! Harga 4 Koin Kuno Termahal di Dunia Ini Bisa Bikin Jantungan

 

Ia berharap agar peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat menjadi momen yang meningkatkan kinerja, prestasi, menciptakan terobosan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di tahun 2023 dan masa yang akan datang.

 

Selama upacara, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dilakukan oleh anggota DPRD Bungo, Marwansyah Siregar.

 

 Setelah upacara selesai, Bupati Bungo H. Mashuri menyampaikan harapannya bahwa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala. 

 

Ia juga mengajak generasi penerus untuk memahami makna cita-cita tersebut dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara.

BACA JUGA:Rahasia Kejaksaan Sehingga Dipercaya Publik, Tak Hanya Kinerja Tapi Juga Humanis

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Sebut Pendamping Haji Tugas Mulia

 

Peringatan Hari Lahir Pancasila ini menjadi momentum yang penting bagi masyarakat Kabupaten Bungo untuk memperkuat semangat persatuan dan kesatuan. 

 

Dengan mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, diharapkan Indonesia dapat terus maju dan menjadi bangsa yang besar tanpa kehilangan jati dirinya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: