Bupati Merangin Ajukan Job Fit Sekwan Fauziah, BKPSDMD : Proses Pengajuan di KASN

Bupati Merangin Ajukan Job Fit Sekwan Fauziah, BKPSDMD :  Proses Pengajuan di KASN

Sekwan Fauziah-Foto : Ali Amin-Jambi-independent.co.id

MERANGIN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin melakukan job fit jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin Fauziah.

 

Hal ini diakui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin Ferdi Ansori.

 

Ferdi mengatakan, saat ini proses job fit sedang berproses sebagaimana mestinya.

 

"Saat ini masih dalam tahap pengajuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk job fit Fauziah," kata Ferdi, Senin 30 Mei 2023.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Harga BBM Pertamina di Seluruh SPBU Indonesia Turun Serentak per 1 Juni 2023, Ini Harga Terbaru

BACA JUGA:TENG! Per 1 Juni 2023, Harga BBM Pertamina Turun Lagi, Harga Pertamax Cuma Rp12.500, Cek Harga Pertalite!

 

Lebih lanjut Ferdi menjelaskan, job fit terhadap Fauziah diajukan langsung oleh Bupati Merangin Mashuri.

 

"Yang mengajukan kemarin Bupati langsung," lanjutnya.

 

Untuk diketahui, saat ini ada beberapa jabatan eselon II kosong yakni, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perkim, Asisten I Setda Merangin, Kepala BPBD, Inspektur Inspektorat, dan Kepala Koperindag.

 

Melihat dari banyaknya ditataran pejabat eselon II Kabupaten Merangin yang kosong, makin banyak peluang para Kader Baru khususnya ASN Kabupaten Merangin yang sudah mencukupi persyaratan untuk mengambil kesempatan menjadi calon Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

BACA JUGA:Pantas Seksi, Rupanya Ini Kegunaan Batu Bara: Sumber Energi Pembangkit Listrik dan Industri

BACA JUGA:Cara Diet Tapi Tetap Sehat? Ikuti 7 Panduan Diet yang Efektif dan Berkelanjutan Ini

 

Job Fit sendiri adalah proses seleksi dalam rekrutmen dirancang agar HR dapat memilih kandidat yang paling tepat untuk sebuah posisi.

 

Hal itu untuk melihat kecocokan ini, ada banyak metode seleksi yang bisa dipergunakan. Kecocokan yang dimaksud pun bisa sangat beragam, mulai dari kecocokan dengan budaya perusahaan (culture fit) hingga kecocokan dengan pekerjaan yang akan mereka tekuni (job fit).

 

Begitu juga job fit untuk para Aparatur Negri Sipil (ASN) Job Fit adalah salah satu syarat untuk menduduki sebuah jabatan, seperti halnya memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Lainnya dalam pemerintahan.

 

Tentunya semakin banyak kekosongan jabatan tersebut, semakin banyak kader baru Aparatur Negri Sipil ( ASN ) Kabupaten Merangin yang memiliki kesempatan untuk memimpin Organisasi Perangkat Daerah Tersebut. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: