Umat Muslim Wajib Tahu! Ini Perbedaan Tata Cara Memandikan Jenazah Laki-laki dan Peremuan

Umat Muslim Wajib Tahu! Ini Perbedaan Tata Cara Memandikan Jenazah Laki-laki dan Peremuan

Tata cara memandikan jenazah laki-laki dan perempuan.-pixabay/jambi-independent.co.id-

5. Tata cara memandikan jenazah perempuan selanjutnya, adalah setelah itu membersihkan kotoran jenazah baik yang keluar dari depan maupun dari belakang terlebih dahulu. Caranya adalah, tekan perut jenazah secara perlahan-lahan agar apa yang ada di dalamnya keluar.

6. Kemudian, perlu diingat tata cara memandikan jenazah perempuan adalah siram mulai dari sisi kanan ke kiri dengan air biasa, atau basuh seluruh anggota tubuh jenazah dengan air sabun.

7. Lanjutkan tata cara memandikan jenazah perempuan selanjutnya adalah dengan menyiram atau basuh dari kepala hingga ujung kaki dengan air bersih. Siram sebelah kanan dan kiri mayit masing-masing sebanyak 3 kali.

8. Tata cara memandikan jenazah perempuan adalah mulai memiringkan mayit ke kiri, basuh bagian lambung kanan sebelah belakang. Kemudian selanjutnya, tata cara memandikan jenazah perempuan adalah melanjutkan memiringkan mayit ke kanan, basuh bagian lambung kirinya sebelah belakang.

BACA JUGA:GAWAT! Samakan Tahlilan dan Haleluya, Pendiri Ponpes Al Zaytun: Haleluya Milik Umat Indonesia yang Punya Tuhan

BACA JUGA:WOW, Pendiri Ponpes Al Zaytun Sebut Dirinya ‘Orang yang Kuat’, Tak Terima Dibilang Sesat oleh Ustaz dan Ulama

9. Selanjutnya, siram lagi dengan air bersih dari kepala hingga ujung kaki. Kemudian adalah menyiram dengan air kapur barus.

10. Apabila sudah dibersihkan, mulai me-wudukan jenazah seperti orang yang berwudu sebelum salat.

11. Bagian terakhir dari tata cara memandikan jenazah perempuan adalah mengeringkan tubuh jenazah setelah dimandikan dengan handuk sehingga tidak membasahi kain kafannya.

Demikianlah perbedaan tata cara memandikan jenazah laki-laki dan perempuan. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: