Awas Serangan Anjing Liar.!! 5 Warga Batanghari Jadi Korban

Awas Serangan Anjing Liar.!!  5 Warga Batanghari Jadi Korban

Awas serangan anjing liar-Foto : ilustrasi-Net

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Awas serangan anjing liar. Sebanyak 5 warga Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari dikabarkan tersengat gigitan anjing liar. 

 

 Serangan anjing liar tersebut menggigit anak anak hingga orang dewasa. Tentu saja hal ini membuat warga menjadi khawatir.

 

Hingga saat ini, serangan anjing liar tersebut masih menghantui masyarakat sekitar. Masyarakat saat ini benar benar berhati hati saat keluar rumah. Terutama saat menjadi anak anak. Agar hewan tersebut tidak membuat teror warga Batanghari dan sekitarnya.

 

Kejadian teror gigitan anjing liar ini membuat heboh masyarakat. Masyarakat pun berharap adanya perlindungan dari stakeholder terkait agar bisa segera menangkap anjing liar yang kerap menyerang warga tersebut.

BACA JUGA:Aspan Lanjut Jadi Pj Bupati Tebo, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jambi Langsung Ucapkan Selamat

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Bachyuni Deliansyah Kembali Jadi Pj Bupati Muaro Jambi, Ini Kata Sekda

 

Kapolsek Kota Muarabulian AKP.M.Faisal Siregar saat dijumpai awak media mengatakan kelima warga yang dikabarkan diserang  anjing liar saat ini sudah dalam tahap perawatan kesehatan.

 

Pengobatan warga korban serangan anjing liar inipun mendapatkan fasilitas kesehatan dari pemerintah setempat.

 

"Warga tersebut sudah mendapatkan perawatan kesehatan dari pemerintah setempat,"ujarnya.

 

Faisal menghimbuan agar masyarakat selalu tetap waspada dan berhati- hati dari serangan anjing liar.

"Masyarakat agar tetap waspada terhadap hewan liar yang ada di sekitar lingkungan kita. Untuk itu perlu perhatikan terutama bagi anak- anak dan orang tua agar tetap selalu waspada. Korban serang anjing liar ini ada wilayah Muara Bulian,"bebernya.

BACA JUGA:Membuka Pintu Rezeki, Rutinlah Baca 5 Shalawat Nabi Ini agar Rezeki Makin Mengalir Deras

BACA JUGA:Benarkan Telapak Tangan Gatal Pertanda Bakal Dapat Rezeki? Simak Penjelasan Berikut Ini

Saat ini pihaknya sudah berkordinasi bersama dinas terkait dalam menghadapi serangan anjing liar tersebut.

"Untuk korban dari serangan anjing liar sudah kita cek ke fasilitas kesehatan. Korban pada saat itu sedang dalam penanganan kesehatan dan sudah diberikan suntik vaksin rabies,"jelasnya.

"Dihimbau sekali lagi saat ini kita sudah berkoordinasi bersama dinas terkait untuk tetap selalu waspada dan berhati- hati dari hal tersebut. Apabila melihat hal tersebut warga agar cepat berkordinasi kepada pihak terkait untuk kepentingan kesehatan kita bersama,"ujar Kapolsek. 

 

Sementra itu saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten Batanghari Mara Mulya Pane melalui telpon selulernya membenarkan bahwa dirinya telah menerima informasi serta mengetahui peristiwa warga diserang anjing liar disabtu kemarin.

BACA JUGA:INFO! Ini Nama Lengkap Komisioner KPU Terpilih dari 20 Daerah di Indonesia Periode 2023 - 2028

BACA JUGA:Incar Hasil Lebih Baik, Arbi Optimis Hadapi JuniorGP Valencia

 

"Kejadian lima orang warga diserang anjing liar tersebut diwaktu hampir secara bersamaan. Dimana anjing liar yang menyerang warga baik dari anak - anak dan orang tua tersebut diduga anjing yang sama,"jelasnya.

Lanjut Pane mengatakan dari malam tadi tim teknis dibidang kesehatan Disbunak Batanghari sudah melakukan maping area sekitar agar tidak terulang kembali peristiwa serangan anjing liar tersebut,"jelasnya.

Dikatakannya bahwa untuk kelima warga yang diserang anjing liar saat itu sudah ada penindakan dari  medis. Dokter dari rumah sakit juga sudah  melakukan vaksin sekaligus obat guna pencegahan rabies,"jelasnya.

 

Pane menghimbuan kepada masyarakat agar yang memilik binatang peliharaan seperti kucing,anjing kera atau sejenis  segera melaporkan kepihak terkait. Hal ini agar binatang peliharaan divaksin anti rabies.

BACA JUGA:Ustad Abdul Somad Desak Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumulang Ditangkap, Ini Alasannya

BACA JUGA:Incar Hasil Lebih Baik, Arbi Optimis Hadapi JuniorGP Valencia

"Yang jelas untuk kondisi saat ini agar warga setempat tetap waspada dan berhati- hati, kami sudah berupaya untuk mengoptimalkan apabila masyrakat memilik bintang peliharaan seperti anjing agar segera divaksinasi.

Pane menambahkan Disbunak selalu memberikan vaksinasi secara gratis bagi warga yang memilik hewan peliharaan. Untuk itu dirinya meminta masyarakat agar memberi informasi ke Disbunak terkait adanya hewan peliharaan agar mendapatkan pelayanan vaksin rabies ke hewan peliharaan.

"Disbunak selalu memberi informasi lewat sosialisasi dari sejumlah kecamatan. Sudah  ada petugas kesehatan dari Disbunak di setiap Kecamatan di Kabupaten Batanghari,"bebernya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: