Mengejutkan.!! Ternyata Ini Rahasia Kulit Glowing dan Awet Muda dengan Mudah dan Murah, Hanya Minum Cairan Ini

Mengejutkan.!! Ternyata Ini Rahasia Kulit Glowing dan Awet Muda dengan Mudah dan Murah, Hanya Minum Cairan Ini

Cairan alami yang membuat glowing dan awet muda-Foto : ilustrasi-Pixabay

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  – Ingin kulit glowing dan awet muda? Ini Rahasianya...Ahli bilang cukup minum cairan alami ini. Sangat ampuh loh.

Semua orang tentunya ingin tampil glowing dan awet muda meski usia tidak lagi muda. Apa rahasianya? Ternyata tidaklah sulit. Anda tidak perlu harus melakukan perawatan hingga menghabiskan uang puluhan juta. Cukup lakukan beberapa cara alami ini.

Menurut pakar kesehatan herbal, dr Zaidul Akbar ungkap sebuah rahasia untuk membuat kulit jadi glowing dan awet muda yang dilakukan itu mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali.

Untuk menjaga agar tetap awet muda, ternyata caranya sangat mudah dan murah. Anda cukup meminum air hangat ketika bangun tidur. Hanya saja, saat minum air hangat tersebut, jangan gosok gigi terlebih dahulu.

BACA JUGA:Rezeki Datang dari Mana Saja, 5 Shio Ini Diprediksi Beruntung di Masa Depan, Tabungan dan Investasi Aman

BACA JUGA:4 Ciri-ciri Muslimah Pembawa Rezeki untuk Suami dan 8 Doa Pelancar Rezeki Suami, Cuan Mengalir dari Mana Saja

 Zaidul Akbar mengatakan bahwa tidak disarankan saat baru bangun tidur langsung sikat gigi agar mendapatkan kulit glowing dan awet muda. 

Cara ini tentunya sangatlah gampang dan tidak perlu mengeluarkan kocek yang tebal dari kantong Anda. Anda tak perlu skincare mahal demi mendapatkan kulit glowing awet muda, cukup minum cairan yang dianjurkan dr Zaidul Akbar. 

Lalu, apa minuman itu? Simak apa rahasia kulit glowing awet muda dengan kebiasaan pagi hari saat bangun tidur.

Seperti dilansir dari kanal YouTube mejalipaskustom, berikut uraian singkat dari dr Zaidul Akbar tentang tips kulit glowing awet muda dengan kebiasaan bangun tidur.

BACA JUGA:Jumat Berkah, Harga BBM Pertamina Turun Lagi Rp500/liter, Cek Harga Pertalite-Pertamax per 19 Mei 2023

BACA JUGA:Wali Kota Jambi Syarif Fasha Pimpin Upacara Peringatan 77 Tahun Pemerintah Kota Jambi

 dr Zaidul Akbar menyarankan cara yang sangat mengejutka. Untuk tidak melakukan sikat gigi terlebih dahulu saat baru bangun tidur.

Padahal selama ini yang biasa dilakukan masyarakat awam adalah langsung sikat gigi saat bangun tidur demi menghilangkan aroma tak sedap di mulut. 

“Jadi bangun tidur, jangan sikat gigi dulu,” saran dr Zaidul Akbar. Tak disangka, dengan tidak menggosok gigi saat bangun tidur ternyata bisa membuat kulit jadi glowing dan awet muda. 

Karena menurut penelitian, dr Zaidul Akbar menyebutkan bahwa saat pagi hari ketika bangun tidur itu terdapat antioksidan yang berlimpah di dalam air liur manusia.

BACA JUGA:Polres Tanjab Barat Usut Dugaan Ilegal Mining Galian C di Wilayah Batang Asam

BACA JUGA:Jasa Raharja Jambi Selesaikan Santunan Korban Kecelakaan di Depan Kantor Kelurahan Teluk Kenali

“Karena ada sains, ada riset yang menunjukkan bahwa ternyata air liur kita pagi-pagi penuh dengan antioksidan," ungkap dr Zaidul Akbar. Seperti diketahui, antioksidan memiliki khasiat luar biasa untuk kulit.

Antioksidan berperan penting untuk mengurangi jerawat hingga kerutan sehingga kulit akan terlihat awet muda dan glowing.

Lantas apa yang disarankan oleh dr Zaidul Akbar untuk dilakukan saat bangun tidur? “Pagi-pagi mau latihan, anda minum air hangat,” saran dr Zaidul Akbar. 

Menurut dr Zaidul Akbar, sebaiknya saat pagi hari bangun tidur bukan langsung sikat gigi melainkan minumlah air hangat atau air mineral terlebih dahulu agar mendapat khasiat antioksidan yang akan membuat kulit jadi awet muda dan glowing.

BACA JUGA:Pemkot Jambi Kerjasama Penyediaan Kartu Kredit Pemerintah dengan Bank Jambi

BACA JUGA:Awas Berita Hoaks di Tahun Politik, SMSI Provinsi Jambi Gelar FGD

“Jadi pagi-pagi jangan dulu sikat gigi, sebaiknya minum air hangat, air apapun lah waktu bangun tidur," ujar dr Zaidul Akbar.

Seperti apa tips awet muda yang benar-benar ampuh? Sebenarnya tak ada satu trik yang bisa memperlambat jam biologis manusia. Ada yang bilang kalau awet muda adalah pola pikir. Seseorang akan terlihat lebih muda jika jiwanya masih muda.

Namun para pakar kesehatan dan kecantikan cenderung berpendapat kalau awet muda adalah 'efek samping' dari komitmen untuk merawat tubuh dan pikiran. Karena itulah, tips awet muda merupakan komitmen untuk menjaga kesehatan dari luar dan dalam. Komitmen yang tidak akan menunjukkan hasil signifikan jika tidak dilakukan dengan disiplin selama bertahun-tahun.

Berikut tips-tips awet muda yang direkomendasikan oleh para pakar kesehatan dan kecantikan seperti dilansir Healthline.

 1.  Olahraga Secara Teratur

Aktivitas fisik bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Selain itu juga bermanfaat untuk mempertahankan mobilitas lebih lama, memperbaiki kualitas tidur, menjauhkan stres, dan menjadikan kulit serta tulang awet muda.

BACA JUGA:Malah Jadi Lelucon! Alasan Pendiri Ponpes Al Zaytun Salat Berjarak: Biar Gak Kebauan Kalau Makan Jengkol

BACA JUGA:Wagub Jambi Abdullah Sani Resmikan Ponpes Darussalam Pematang Kabau

The Department of Health & Human Services menyarankan olahraga dengan intensitas sedang selama 2,5 jam sampai 5 jam seminggu, 1 sampai 2,5 jam olahraga aerobik intensitas tinggi, atau kombinasi keduanya. Jenis olahraga aerobik yang bisa Anda coba antara lain jalan kaki, berenang, sepeda, jogging, berdansa, dan bersepeda.

2. Berteman dengan Vitamin A dan C

Bahan aktif yang perlu Anda cari di dalam produk anti-aging adalah turunan vitamin A yang disebut retinoid (retinol, tretinoin, dan tazarotene). Vitamin C (L-ascorbic acid dan magnesium ascorbyl phosphate) juga bermanfaat untuk kulit matang.

Vitamin A bertindak sebagai antioksidan pelindung kulit dari stres oksidatif. Sementara vitamin C akan merangsang kulit untuk memproduksi kolagen.

 3. Hidrasi Kulit dengan Pelembab

Salah satu biang kerok munculnya garis halus di kulit adalah hidrasi yang tidak memadai. Anda perlu pelembap dengan kandungan humektan yang bisa menahan cairan di lapisan kulit. Misalnya saja gliserin dan hyaluronic acid. Jika kulit tergolong sangat kering, petrolatum seperti Vaseline dan mineral oil juga bisa menjaga kelembapan agar tidak cepat menguap.

4. Jangan Lupakan Cleansing

Michelle Wong, doktor pengobatan berbahan sintetis dan pakar kecantikan berbasis sains menyebut cleansing sebagai langkah penting dalam menjaga kulit agar senantiasa awet muda. Cleansing penting untuk membersihkan sisa produk kecantikan, makeup, polutan, dan minyak berlebih dari pori-pori. Jika dibiarkan, penumpukan residu ini akan menyebabkan penyumbatan. Produk anti-aging yang Anda gunakan pun tak akan bekerja secara efektif, karena tidak bisa menembus lapisan kulit.

Pastikan Anda menggunakan cleanser lembut yang tidak mengandung alkohol agar kulit tidak kehilangan kelembapan. Ini adalah dasar dari perawatan kecantikan untuk kulit awet muda lebih lama.

 5. Eksfoliasi Secara Teratur

Semakin bertambah usia, semakin lambat pula laju peremajaan sel kulit. Karena itulah kita memerlukan eksfoliasi. Rangsang kulit untuk memperbarui diri dengan scrub. Dengan demikian kulit terhindar dari flek, warna kulit tidak merata, dan kekusaman.

Ada dua jenis eksfoliator, yaitu fisik seperti gula, kopi, dan loofah serta eksfoliator kimia seperti enzim pepaya, enzim nanas, dan AHA. Jenis eksfoliator fisik yang paling cocok untuk kulit matang adalah spons lembut atau washcloth. Sementara eksfoliator kimia yang direkomendasikan adalah alpha-hydroxy acids (AHA) seperti glycolic acid dan lactic acid.

 6. Tepuk-Tepuk Serum, Bukan Diusap

Jika Anda menggunakan serum wajah, aplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk. Jangan diusap, karena gerakan ini justru rawan membuat kulit lebih cepat keriput. Selain itu, aplikasi dengan cara ditepuk-tepuk akan membantu produk terserap lebih baik.

7. Jangan Lupakan Tabir Surya

Sinar matahari merupakan sumber vitamin D yang baik. Namun sinar ultra violetnya bisa membuat kulit jadi ternoda flek, kusam, dan cepat menua. Sinar ultra violet akan memecah kolagen dan menyebabkan abnormalitas pada lapisan elastin. Akibatnya kulit jadi menipis dan berkerut.

Agar kulit senantiasa tampak remaja, tips awet muda yang tak boleh Anda lupakan adalah memakai tabir surya setiap hari. Gunakan tabir surya dengan perlindungan minimal SPF 20 dan pastikan untuk aplikasi ulang setiap dua jam jika Anda beraktivitas di luar ruangan.

8. Terapkan Pola Makan Sehat

Tips awet muda selanjutnya adalah memperhatikan pola makan. Konsumsi makanan sehat merupakan kunci menuju organ-organ tubuh yang awet muda.

The Dietary Guidelines for Americans merekomendasikan konsumsi buah, sayur, protein rendah lemak, karbohidrat kompleks, tiga porsi produk olahan susu rendah lemak, dan lemak sehat setiap hari. Konsumsi garam juga sebaiknya dibatasi demi kestabilan tekanan darah.

9. Hindari Stres

Berbahagialah agar stres menjauh. Pasalnya kesehatan mental yang buruk bisa menjadi pemicu utama penuaan dini. Lakukan hal-hal yang menyenangkan bagi Anda secara teratur. Misalnya menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta, menekuni hobi, dan mencoba kegiatan baru.

Satu hal lagi yang perlu dilakukan adalah menerima fakta bahwa setiap orang pasti akan menua pada waktunya. Terobsesi untuk awet muda justru akan membuat Anda rentan stres.

10. Jauhi Rokok dan Alkohol

Penelitian menunjukkan kalau konsumsi rokok dan alkohol telah terbukti menyebabkan penuaan dini. Kebiasaan tak sehat ini juga bisa meningkatkan risiko terserang penyakit. Jadi tips awet muda yang perlu Anda terapkan selanjutnya adalah menjauhi rokok dan minuman beralkohol.

11. Minum Air dalam Jumlah Memadai

Tips cantik yang terakhir adalah rajin minum air. Tak hanya kulit yang perlu hidrasi. Kebutuhan cairan tubuh juga harus dipenuhi agar fungsi otak optimal dan energi terjaga. Selain itu, minum air dalam jumlah memadai juga bisa menjadikan kulit lebih sehat serta awet muda. *

 

Artikel ini juga tayang di rbtv.com

Dengan judul rahasia awet muda dan glowing dibongkar ahli ternyata gampang hanya minum caira ampuh ini

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: