2023, Pemkab Bungo Tidak Buka Penerimaan CPNS, Hanya PPPK Saja

2023, Pemkab Bungo Tidak Buka Penerimaan CPNS, Hanya PPPK Saja

Kepala BKPSDM Kabupaten Bungo-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Pemerintah Kabupaten Bungo tidak melakukan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun 2023.

 

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wahyu Sarjono mengatakan untuk Penerimaan CPNS atau pegawai daerah tahun ini penerimaan hanya dikhususkan untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau (PPPK) saja.

 

Wahyu mengatakan bahwa Kabupaten Bungo hanya merekrut PPPK sesuai dengan kuota yang ditetapkan pemerintah pusat. Untuk CPNS hanya perekrutan di pusat saja sementara di Pemkab Bungo tidak melakukan perekrutan pada tahun 2023 ini.

 

Dia menjelaskan untuk kuota PPPK Kabupaten Bungo yang ditentukan oleh pemerintah pusat tahun ini, yaitu tenaga guru 320 Formasi  dan untuk  tenaga kesehatan sebanyak 58 formasi. Adapun untuk PPPK diusulkan sebanyak 378 formasi.

BACA JUGA:Heboh, Habib Bahar bin Smith Ditembak Malam Hari, Baju dan Sorban Terkena Darah

BACA JUGA:Desa Lambur Luar Tanjab Timur Jadi Lokasi Penanaman Mangrove Nasional Serentak Seluruh Indonesia

 

"Jadi, penerimaan PPPK bisa dikatakan untuk mengganti kebutuhan formasi CPNS. Pemkab Bungo tinggal mengisi formasi kebutuhan PPPK yang dibutuhkan tersebut," jelasnya.

 

Saat ini, lanjut dia, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bungo sudah diminta menyerahkan alokasi kebutuhan untuk mengisi formasi tersebut.

 

"Saat ini, pengusulan formasi sebanyak 378 formasi sudah dikirim pada 30 april 2023 PPPK guru dan Kesehatan Saat ini, kata Wahyu, surat pengusulan tersebut sudah ada di Menpan RB.

BACA JUGA:Deretan Zodiak yang Cocok Berpasangan dengan Cancer

BACA JUGA:Perumdam Tirta Mayang Lakukan Sosialisasi Kota Jambi Futsal Fun Games 2023

 

“Untuk tahun 2023 kita sudah mengusulkan melalui e-formasi kepada Menpan RB, apakah keputusan dikurangi atau ditambah masih menunggu” kata Wahyu. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: