Pakai Aneka Baju Adat dan Diiringi Barongsai, Bacaleg Partai Nasdem Daftar ke KPU Bungo

Pakai Aneka Baju Adat dan Diiringi Barongsai, Bacaleg Partai Nasdem Daftar ke KPU Bungo

Nasdem daftarkan bacaleg ke KPU Bungo, Kamis 11 Mei 2023-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bungo mendaftarkan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bungo di Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo.

Rombongan Partai NasDem ini mendatangi KPU Kabupaten Bungo, sambil mengenakan pakaian baju adat nusantara dan diiringi parade Barongsai, Kamis 11 Mei 2023.

Pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bungo  dari Partai NasDem Kabupaten Bungo dipimpin langsung oleh Ketua DPD NasDem Bungo Jumiwan Aguza yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bungo. 

Terlihat dia juga didampingi sejumlah kader Partai NasDem yang memakai baju adat nusantara. Kedatangan bakal calon anggota DPRD tersebut disambut langsung oleh Ketua KPU Bungo beserta anggota.

Ketua DPD NasDem Bungo, Jumiwan Aguza mengatakan NasDem sebagai partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) telah mendaftarkan bacaleg sebanyak 35 caleg dari 5 daerah pilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Bungo.

Berkas-berkas pencalonan juga telah diserahkan ke KPU Kabupaten Bungo.  "Alhamdulillah, kita telah mendaftarkan bacaleg ke KPU, berkas-berkas pencalonan kita telah kita serahkan ke KPU, dan tadi juga diserahkan tanda terima oleh KPU," ucap Jumiwan.

Jumiwan menambahkan bahwa partainya memasang target mendapatkan 5 kursi DPRD Bungo dari 35 kursi yang diperebutkan 

" Saya optimis target kursi kita itu mendapatkan 5 kursi dari 5 Dapil, kita berharap caleg caleg bersatu setiap dapil ada kursi dari Partai Nasdem

"Untuk komposisi Caleg Perwakilan perempuan itu kita daftarkan sebanyak 30%, dan dari milenial itu sekitar 20%,"ujarnya.

Ketua Nasdem Bungo itu juga meminta kepada bacaleg dari partainya untuk serius dan kompak dalam menghadapi pemilu tahun 2024.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Bungo, Muhamad Bisri mengatakan bahwa hingga saat ini sudah ada 2 partai yang mendaftarkan bacalegnya. 

Di hari ke 10 ada PKS yang mendaftar sementara di hari ke 11 ada Partai Nasdem yang mendaftar.

"Kita sudah melaksanakan pemeriksaan kelengkapan dokumen dan dinyatakan lengkap dan diterima. Partai Nasdem berhak melakukan tahapan selanjutnya yakni proses verifikasi administrasi yang akan dilaksanakan 15 Mei sampai dengan 23 Juni 2023,"ungkap Bisri.

BACA JUGA:Jarang Disadari, Inilah 9 Tanda Malaikat Maut akan Menjemput, Tanda-tanda Kematian yang Harus Diketahui

BACA JUGA:Dear Pria yang Mau Poligami, Pahami 6 Syarat Poligami yang Sesuai Syariat Islam Ini ya

Maka dari itu dirinya berharap agar partai politik selalu intens komunikasi dengan help desk terkait hasil verifikasi.

"Nanti kita akan melihat bahan bahan yang mereka ajukan. Apakah memenuhi syarat atau tidak. Jika tidak memenuhi syarat silahkan mereka memperbaiki bahan 26 Juni sampai 29 Juni 2023,"bebernya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: