Literasi Digital Ajak Pelajar SMAN 10 Muaro Jambi Hentikan Cyberbullying

Literasi Digital Ajak Pelajar SMAN 10 Muaro Jambi Hentikan Cyberbullying

Literasi Digital Ajak Pelajar SMAN 10 Muaro Jambi Hentikan Cyberbullying-Ist/jambi-independent.co.id-

Webinar ini akan memperbincangkan tentang Cyberbullying: Apa itu dan bagaimana cara menghentikannya. Kejahatan cyberbullying atau intimidasi di dunia maya telah menjadi isu yang semakin menonjol.

Dilaporkan bahwa lebih dari separuh populasi remaja telah menjadi korban atau pelaku cyberbullying. Tindakan cyberbullying dapat terjadi melalui berbagai saluran, termasuk pesan instan, media sosial, email, dan aplikasi pesan teks. Banyak korban cyberbullying mengalami tekanan psikologis yang serius, seperti kecemasan, depresi, gangguan makan, dan bahkan pikiran untuk bunuh diri. 

BACA JUGA:Aneh...3 Pimpinan KKB Menyerahkan Diri, Namun Minta Syarat Ini, Jika Tak Diberi Ancam Kembali ke KKB

BACA JUGA:Dirtipidnarkoba Polri: Operasi Gabungan Polda Jambi dan Polda Banten Tangkapan Narkoba Terbesar Awal 2023

Selain memberikan edukasi tentang cara menghindari dan melaporkan tindakan cyberbullying, penting juga untuk memperkenalkan konsep empati dan toleransi kepada anak-anak dan remaja. Dengan mengembangkan kemampuan untuk memahami perspektif orang lain, mereka dapat mengembangkan sikap yang lebih toleran dan mencegah tindakan cyberbullying.

Maka dari itu, pentingnya kegiatan webinar ini untuk meningkatkan kesadaran tentang cyberbullying dan mengambil tindakan untuk mencegahnya. Upaya-upaya untuk menghentikan cyberbullying harus melibatkan partisipasi dari semua pihak, termasuk orangtua, guru, teman sebaya, dan lembaga pendidikan serta otoritas yang berwenang.

Melalui webinar ini, kita dapat memahami masalah cyberbullying dengan lebih baik dan belajar tentang tindakan yang dapat diambil untuk menghentikan tindakan cyberbullying dan melindungi diri kita dan orang lain dari pengaruh negatif dunia maya.

Untuk mengikuti kegiatan ini, peserta hanya perlu melakukan pendaftaran melalui tautan berikut https://s.id/pendidikan_jambi1205 dan mengikuti webinar melalui link zoom https://s.id/rzoom_jambi1205.  

BACA JUGA:Diskon Khusus hingga 65 Persen di Ace Hardware Jamtos dan JPM Trona Jambi

BACA JUGA:DUH..! Bendera Indonesia Terbalik hingga Kekurangan Lampu, Ini Insiden Memalukan SEA Games 2023 Kamboja Viral

Kegiatan Literasi Digital Sektor Pendidikan di Provinsi Jambi merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) untuk memberikan literasi digital kepada 50 juta orang masyarakat Indonesia hingga tahun 2024. 

Adapun Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan dan info literasi digital dapat diakses melalui website: literasidigital.id (https://literasidigital.id/) dan akun media sosial Instagram: @literasidigitalkominfo (https://www.instagram.com/literasidigitalkominfo/),  Facebook Page: Literasi Digital Kominfo/@literasidigitalkominfo (https://www.facebook.com/literasidigitalkominfo), Youtube: @literasidigitalkominfo (https://www.youtube.com/@literasidigitalkominfo).

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: