Pemilu 2024, PKS Parpol Pertama yang Daftarkan Caleg 2024, KPU Bungo : Lanjut Pemeriksaan Berkas

Pemilu 2024, PKS Parpol Pertama yang Daftarkan Caleg 2024, KPU Bungo : Lanjut Pemeriksaan Berkas

PKS jadi Parpol pertama yang daftarkan bacaleg ke KPU Bungo-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bungo menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bungo di pemilu tahun 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kabupaten Bungo.

Pengajuan dilakukan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Bungo didampingi oleh Sekretaris dan Bendahara beserta rombongan sekitar pukul 14.36 WIB, Rabu, 10 Mei 2023.

 

Delegasi partai diterima oleh Ketua KPU Bungo Muhammad Bisri, Anggota KPU Bungo Kristian Edi Candra, Syahruddin, Ruslan M, Maryam dan Sekretaris KPU Bungo Muhammad Panca Putra. 

 

 Didampingi Kasubbag di lingkungan KPU Kabupaten Bungo serta disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Bungo di Ruangan Aula KPU Kabupaten Bungo.

BACA JUGA:WOOW..5 Negara Ini Berikan Hadiah hingga Kemudahan Membeli Rumah bagi Warga yang Berpoligami, Minat ke Sini?

BACA JUGA:DPO Pembobol Alfamart di Sarolangun, Dibekuk Tim Macan Pseko

 

Pendaftaran bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Bungo di pemilu tahun 2024 tersebut tampak hadir dari Partai PKS Ketua majelis pertimbangan wilayah (MPW) PKS Jambi Safrudin Dwi Apriyanto yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Bungo. Serta diikuti oleh seluruh pengurus, kader, simpatisan dan bacaleg dari partai PKS.

 

Ketua DPD PKS Bungo, Susanto SP mengatakan PKS sebagai partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) telah mendaftarkan bacaleg sebanyak 35 Caleg dari 5 daerah pilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Bungo

 

" Alhamdulillah, kita telah mendaftarkan bacaleg ke KPU, dan menjadi partai peserta pemilu pertama di kabupaten Bungo yang mendaftar, Berkas-berkas pencalonan kita telah memenuhi syarat, dan tadi juga diserahkan tanda terima oleh KPU, " ucap Susanto.

 

Ketua DPD PKS Bungo menambahkan  bahwa partainya memasang target minimal mendapatkan 5 kursi DPRD Bungo dari 35 kursi yang diperebutkan.

BACA JUGA:Bukan Main Game, Ini Dia Cara Ampuh Dapat Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu Setiap Hari! Gak Mau Coba Nih?

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi iPhone 13 Pro Max Mei 2023, Ada yang Turun Harga Hingga Rp 2 Jutaan

 

"Target kursi kita paling minimal itu 5 kursi, namun kita juga optimis bahwa pks akan mendapatkan 7 kursi DPRD Bungo," jelasnya.

 

Di kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Bungo, Muhammad Bisri mengatakan KPU Kabupaten Bungo sudah membuka pendaftaran bacaleg dari parpol peserta pemilu ini dari 1 Mei hingga 14 Mei 2023.

 

" Hari ini Rabu, 10 Mei untuk pendaftar pertama ternyata dari partai PKS Bungo yang membawa berkas pendaftaran ke KPU Kabupaten Bungo,"bebernya.

 

"Sebenarnya ada 4 partai hari ini yang akan mendaftar bacaleg ke KPU, namun hingga siang ini baru partai PKS yang membawa berkas pendaftaran Caleg ke kantor KPU," ujar Bisri.

 

 

"Kalau nanti ditemukan ada berkas belum lengkap nanti bisa dikembalikan untuk diperbaiki kembali," pungkasnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: