Ketua Pokdarwis Pangkal Babu Apresiasi PetroChina Berikan Pelatihan Ekowisata Mangrove

Ketua Pokdarwis Pangkal Babu Apresiasi PetroChina Berikan Pelatihan Ekowisata Mangrove

Ketua Pokdarwis Pangkal Babu Apresiasi PetroChina Berikan Pelatihan Ekowisata Mangrove-Ist/jambi-independent.co.id-

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd menggelar pelatihan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pangkal Babu Ekowisata Hutan Mangrove desa Tungkal 1, Kabupaten Tanjab Barat.

Dengan dibukanya pelatihan Pokdarwis Pangkal Babu, Hatta Saprian Ketua Pokdarwis Pangkal Babu Tungkal 1 mengucapkan terimakasih dan sangat bersyukur digelarnya pelatihan ini.

"Kami bersyukur SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd mau membina dan mengangkat level wisata mangrove di desa kami dan kami mengucapkan terimakasih atas semua yang turut membantu terutama untuk SKK Migas PetroChina dan kedepan dapat  terus membantu," jelasnya, pada Kamis 4 Mei 2023.

Sebelumnya, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd telah membangun akses jalan menuju ekowisata hutan mangrove yang membuat perkembangan pengunjung sangat pesat.

BACA JUGA:Disparpora Tanjab Barat Dukung Langkah PetroChina Kembangkan Ekowisata

BACA JUGA:PetroChina Gelar Pelatihan Pokdarwis Pangkal Babu

Bahkan saat momen lebaran hari raya 1444 H/2023 M lalu, kunjungan di hutan mangrove capai ratusan pengunjung setiap harinya.

"Dengan dibangun akses  jalan menuju hutan mangrove, tidak hanya mempermudah kami sebagai warga lokal, tetapi saat momen lebaran 1 Minggu itu rata-rata kunjungan 600 orang perharinya," tuturnya.

Dengan adanya arahan dan pelatihan yang di fasilitasi oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd ia berharap ekowisata hutan mangrove semakin maju.

"Harapan kami, semoga Magrove pangkal babu jaya dan semakin maju kedepannya,” pungkasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: