Hari Buruh, Ketua DPRD Provinsi Jambi: Momentum Bangkitkan Kesejahteraan Buruh

Hari Buruh, Ketua DPRD Provinsi Jambi: Momentum Bangkitkan Kesejahteraan Buruh

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto -Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengingatkan kepada seluruh koorporasi bahwa Indonesia menganut sistem ekonomi gotong royong bukan sistem ekonomi kapitalis.

Hal ini kata Edi Purwanto perlu diingat bersama bahwa kehadiran buruh dalam koorporasi menjadi penunjang bagi sistem perekonomian koorporasi agar dapat berjalan dengan baik. 

Sistem ekonomi gotong royong inilah kata Edi Purwanto yang harus menjadi kesadaran bersama.

"Bicara buruh, kita juga bicara investasi antara koorporasi dengan buruh yang merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, kaidah mutualisme harus kita kedepankan, buruh sejahtera koorporasi dapat keuntungan," terangnya, Senin 1 Mei 2023, pada Peringatan Hari Buruh Internasional yang digelar oleh KSBSI di Ev Garden, Pal Merah Lama, Kota Jambi.

BACA JUGA:Pimpin Upacara Hardiknas, Gubernur Jambi: Pendidikan Penting Bagi Kemajuan Negara

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Eks Gudang di Talang Bakung Kota Jambi Kebakaran

"Kita perlu ingat bahwa ekonomi kita adalah ekonomi gotong royong, ekonomi pancasila, bukan kapitalis," tegasnya.

Lebih lanjut pada momentum Peringatan Hari Buruh Internasional atau dikenal dengan May Day ini Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini berharap menjadi momentum untuk membangkitkan kesejahteraan buruh dan memberikan semangat kepada buruh untuk bersama-sama menumbuhkan perekonomian yang jauh lebih baik.

"Ketika sama-sama kita bangkit, maka harapan kita kesejahteraan buruh terjamin, koorporasi juga berjalan dengan baik dan ekonomi kita seiring tumbuh lebih baik dan maju. Selamat hari buruh," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: