Jangan Lewatkan, Malam Ini Ada Takbir Keliling dan Pawai Mobil Hias di Kota Jambi

Jangan Lewatkan, Malam Ini Ada Takbir Keliling dan Pawai Mobil Hias di Kota Jambi

Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat meninjau pos pengamanan mudik-Rizal Zebua/jambi-independent-

JAMBI-INDEPENEDENT.CO.ID - Semarak hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 bagi umat muslim, dirayakan dengan penuh suka cita oleh jajaran Pemerintah Kota Jambi.

Pemerintah Kota Jambi kembali menggelar takbir keliling dan pawai mobil hias, pada Jumat malam (malam ini, red) 21 April 2023.

Kegiatan pawai kendaraan hias dan takbir keliling Pemerintah Kota Jambi terpusat di Tugu Keris Siginjai, kawasan Taman Jomblo Kota Jambi.

Akan dimulai pada pukul 19.30 WIB, takbir keliling dan pawai kendaraan hias itu akan dibuka langsung oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

BACA JUGA:Telkomsel Perkuat Jaringan dan Hadirkan Layanan Terdepan di Wilayah Sumatera di Momen Idul Fitri 

BACA JUGA:Ketua DPD PDIP Edi Purwanto Minta Kader dan Pengurus PDIP Bergerak Berjuang Memenangkan Pemilu 2024

Juru Bicara Pemkot Jambi, Abu Bakar mengakatan, peserta pawai kendaraan hias tersebut berasal dari setiap kecamatan yang ada di Kota Jambi.

"Titik kumpulnya di bundaran tugus keris, akan dilepas langsung oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha," kata Abu Bakar, Jumat 21 April 2023.

Diungkapkan Abu Bakar, untuk rute pawai yakni dimulai dari Tugu Keris Siginjai Kota Baru - Asrama Haji- SPBU Beringin - Xaverius - Polda Jambi - JPM Trona - Simp. Bata - Makalam - Simp. Pulai - Dishub Prov Jambi - Simp Kawat - Kantor Camat Kotabaru - dan finis di (Tugu Keris Siginjai).

Dikatakan Abu Bakar yang juga merupakan Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi itu,  bahwa festival kendaraan hias dan takbir keliling tersebut, bertujuan untuk lebih menyemarakkan perayaan malam Idul Fitri di Kota Jambi, selain memiliki manfaat untuk menghindarkan dampak negatif akibat arus mobilisasi masyarakat pada malam takbiran.

BACA JUGA:Jelang Lebaran 2023, Gubernur Jambi Al Haris Bagikan 600 Paket Sembako 

BACA JUGA:Sejumlah Lokasi Wisata di Kota Jambi Dibersihkan, Begini Penampakannya

“Karnaval takbir keliling terus mendapat sambutan luar biasa dari peserta dan masyarakat," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: