Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata Minta Perusahaan Percepat Pembebasan Lahan

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata Minta Perusahaan Percepat Pembebasan Lahan

Ivan Wirata-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Mengurai kemacetan angkutan batubara di Jambi sudah ada tiga perusahaan yang bakal bangun jalan khusus. Pertama ada PT Sinar Agung Sukses akan membangun jalan khusus mulai dari rute Kecamatan Pauh-Mandiangin-Mandiangin Timur-Bajubang-Mestong-Jambi Luar Kota.

Selanjutnya, jalan khusus tersebut disambung oleh PT Putra Bulian Propertindo membangun rute Kilangan Kecamatan Bajubang-Mestong-Sungai Gelam-Kumpeh Ulu-Taman Rajo.

Kemudian, dilanjutkan PT Inti Tirta menyanggupi membangun jalan khusus dengan rute Kecamatan Mandiangin-Bathin XXIV-Muaro Tembesi-Muaro Bulian untuk jalur sungai pelabuhan sudah dibuat di daerah Tenam, Kabupaten Batanghari Kemudian, ada juga investor lainnya yakni PT Adhiwira Intisarana, PT Indobagus Investama.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata mengatakan, untuk mempercepat jalan khusus ini, pihak perusahaan segera laksanakan pembebasan lahan.

BACA JUGA:Ketua DPRD Edi Purwanto Besuk Korban Kecelakaan Helikopter di RS Bhayangkara Jambi

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Jambi Dukung Dirlantas Tertibkan Angkutan Batu Bara

"Saat ini sudah ada tiga perusahaan yang akan bangun jalan khusus Batubara tersebut. Kita minta pihak perusahaan percepat lakukan pembebasan lahan," kata Ivan Wirata.

Dirinya juga mempertanyakan kapan jalan khusus itu diselesaikan. Saat ini urai kemacetan jangka pendek dilakukan rekayasa lalulintas. Namun jangka panjangnya harus punya jalan khusus.

"Kami mendorong pak Gubernur agar ajak perusahaan yang bangun jalan khusus itu bisa terselesaikan secepatnya," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: