Pakaian Bekas Impor Dilarang, Polisi Bakal Tindak Tegas Pelaku Bisnis Thrifting

Pakaian Bekas Impor Dilarang, Polisi Bakal Tindak Tegas Pelaku Bisnis Thrifting

Ilustrasi baju -Freepik/jambi-independent.co.id-Freepik.com

ian.sicko: baju bekas udah ada dari jaman baheula, sebelum distro distro ada mereka udah ada duluan, pas distro lagi hype hypenya bahkan kaos dijual 300ribu/pcs pun, baju bekas ga ngeganggu market mereka, cuman mungkin sehabis pandemi kali ya, lapangan kerja turun orang tetep pengen fashionable tapi minim budget akhirnya nyobain thrift dan akhirnya habit ampe sekarang, seharusnya sih bisa beriiringan ya, ya meski diundang undang emang salah sih karna Impor Barang Bekas emang illegal

tapi kalo diliat kesejahteraan, banyak orang yang sekedar cukup dari sini, disaat lapangan kerja lagi pada nendangin orang satu per satu, thrift jadi solusi paling gampang emang, klo thrift distop dan larinya ke UMKM, yang sejahtera yang udah punya brand gede, dia dia orang aja yang sejahtera, sedangkan gue yakin 70% dari kita pasti pernah nyoba bikin brand clothing sendiri, dan itu susahnya naujubillah, mostly cuma orang orang yang bisa dibilang punya previledge yang bisa maju, gue bilang mostly loh ya ga semuanya, tetep ada yang dari 0 juga, tapi ya gimana ya bingung juga si ????

kalo di stop larinya ke lokal okedeh, tapi kalo larinya ke brand brand mall yang bukan lokal, sama aja dong ????

just opini yaa ✌????

BACA JUGA:Deretan Tempat Wisata Malam di Kota Jambi, Cocok Dijadikan Tempat Foto

BACA JUGA:Deretan Sayuran yang Menjadi Pantangan bagi Penderita Asam Urat

rickyalhoira: Solusinya apa ya mr? Itu halal loh, banyak orang mengais rezeki dari situ. Apa mau jadi banyak pengangguran bertajuk dalam negeri?

Besarnya nilai impor baju bekas ini bahkan mengalahkan nilai impor pakaian dan aksesorisnya (rajutan) serta pakaian dan aksesorisnya (non-rajutan). Nilainya kedua produk ini justru menurun.

Pakaian bekas kini memang sangat diminati oleh masyarakat. Harga yang cukup murah, bermerek dan kualitas yang baik menjadi daya tariknya.

Meski begitu, pakaian bekas sebetulnya berbahaya. Sebab, berdasarkan hasil uji, pakaian bekas mengandung jamur dan bakteri yang mengancam kesehatan masyarakat. Selain itu, kehadiran thrifting juga berdampak buruk bagi UMKM.*

Artikel ini juga sudah tayang di Disway.id, dengan judul Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Bisnis Thrifting

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id