5 Rumah Warga Kerinci Rusak Akibat Angin Puting Beliung

5 Rumah Warga Kerinci Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Angin puting beliung rusak 5 warga Kerinci-Foto : Saprial-Jambi-independent.co.id

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kerinci berduka lagi, kali ini lima rumah rusak berat setelah dihantam angin puting beliung sekitar pukul 12.00 wib pada Kamis siang, 2 Februari 2023.

Kejadian tersebut terjadi di Desa Giri Mulyo Kecamatan Kayu Aro Barat Kabupaten Kerinci. 

Hal ini diungkapkan juga oleh Reno, tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Kerinci bahwa telah terjadi angin puting beliung di Kecamatan Kayu Aro Barat tepatnya di Desa Girimulyo.

"Kejadiannya sekitar pukul 12.00 wib, ada beberapa rumah rusak akibat angin kencang. Setelah angin puting beliung kemudian kayu Aro di Guyur hujan. Enam rumah yang rusak, yakni atap terbang dibawa angin,"kata Reno.

BACA JUGA:Saidina, Korban Tenggelam di Sungai Batang Tebo Ditemukan Meninggal Dunia

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Malam Ini, Pejabat Eselon II Pemprov Jambi Dilantik, Ini Kata BKD

Ded Endrizal, Mepala BPBD Kerinci, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya ada 5 rumah yang dilaporkan rusak akibat angin Puting Beliung di kayu Aro tersebut.

"Ya kita sudah dapatkan kabar dari anggota di lapangan bahwa angin puting beliung terjadi di Desa Girimulyo Kecamatan Kayu Aro Barat Kabupaten Kerinci Jambi, 5 rumah warga  alami kerusakan yakni, 3 atap hancur, 2 rusak ringan,"terangnya 

Informasi yang diperoleh  bahwa angin puting beliung melanda Desa Giri Mulyo, Kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci, pada Kamis, 2 Maret 2023 sekira pukul 12.00 Wib siang.

Kejadian ini membuat panik masyarakat warga dikabarkan berlarian keluar rumah menyelamatkan diri.  

BACA JUGA:Pengumuman Guru Lulus PPPK Paling Lambat 10 Maret 2023, Peserta Berharap Tak Molor Lagi

BACA JUGA:102 Ribu Kendaraan di Provinsi Jambi Sudah Terdaftar di MyPertamina, Ikuti Program Subsidi Tepat

"Saat kejadian, warga berhamburan keluar rumah mencari lokasi yang lebih aman,” ujar Nufo warga Kayu Aro Barat.

Silamudin Alan, Kepala Desa Giri Mulyo kepada media ini menjelaskan bahwa kejadian angin puting beliung terjadi sekitar pukul 12.30 wib siang sebelum hujan di Kayu Aro. 

"Angin melanda rumah warga desa Giri Mulyo, ada lima rumah rusak, 3 berat dan rua rusak ringan, atap berterbangan setelah lepas dari paku, kayu reng patah, atap juga rusak dan tidak bisa digunakan lagi,"jelasnya. 

Dia menambahkan, bahwa saat ini masyarakat secara bersama-sama membantu memasang terpal untuk sementara menutup atap rumah warga.

BACA JUGA:Promo KFC Hari ini, Dapatkan Gratis Super Besar 1, Simak Caranya

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Kerinci dan Sungai Penuh Diguncang Gempa, Pusat Gempa di Pesisir Selatan Sumbar

 "Kejadian ini sudah disampaikan ke BPBD dan juga camat, dan belum ada bantuan yang datang. Untuk kerugian belum bisa dipastikan yang jelas atap dan kayu yang rumah yang terkena puting beliung tidak bisa digunakan lagi,"jelasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: