Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Ilustrasi buat surat lamaran kerja-Foto : ilustrasi-Pixabay

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Berbagai hal penting yang harus kalian perhatikan ketika akan membuat surat lamaran kerja.

Dengan memahami hal penting yang akan kami jelaskan ini, maka kalian bisa dipastikan dapat membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Apa saja hal penting yang kami maksudkan tersebut? Hal penting itu adalah:

BACA JUGA:Polisi Gerebek Markas Debt Collector di Jakarta Utara

1. Apabila mau membuat surat lamaran kerja menggunakan tulisan tangan, maka kalian harus memastikan kertas yang kalian gunakan adalah kertas yang memiliki garis (folio). Ini demi membuat tulisan kalian menjadi lebih rapi dan enak untuk dilihat serta dibaca.

2. Gunakan bahasa yang formal, serta dengan ejaan yang baik dan benar dan bukan menggunakan bahasa gaul atau bahasa singkatan.

3. Gunakan tata bahasa yang sopan.

BACA JUGA:Waduh Ketahuan Deh..Seorang Pria Pesan PSK, Ternyata yang Datang Istri Sendiri

4. Jangan bertele-tele dalam membuat surat lamaran kerja. Serta usahakan format yang digunakan rapi dan enak untuk dilihat serta dibaca. Pastikan untuk membuat surat lamaran kerja yang lugas dan jelas serta mudah dimengerti.

5. Jangan sampai ada tulisan yang salah ya semua.

6. Lengkapi berbagai data sesuai dengan syarat yang diminta oleh suatu perusahaan tempat kalian melamar kerja tersebut.

7. Setelah melengkapi data, jangan lupa juga untuk melampirkan berbagai surat pendukung lainnya sesuai dengan syarat yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Rumah Dinas Walikota Dan Sekda Sungai Penuh Disorot, Praktisi Hukum : Pelanggaran Terhadap UU

8. Jangan lupa untuk menuliskan nama perusahaan dengan baik dan tidak salah. Serta tulis juga mengenai jabatan yang ingin kalian lamar demi memperjelas surat lamaran pekerjaan kalian itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: